KM All In One

KM Serambi Brang rea melayani aneka Jasa seperti Instal Ulang Leptop, Print, Internet, Pulsa, Cetak Foto, Cetak Undangan, Laundry, Menjual/Menerima Pesanan Aneka Kue. Sekretariat : Jl. Baso Busing Desaberu Dsn Dangar Permai Hp: 081915984745/085338575577

Kamis, 30 Mei 2013

Ketika Akses Internet Ngadat Banyak Berita Jadi Basi



KM. Serambi_Brangrea – Kebutuhan masyarakat akan akses internet sudah seperti kebutuhan primer lainnya. Transfer informasi dari atau kepada pengguna alias user sudah menjadi bagian penting dari kegiatan sehari-hari. Tidak terkecuali bagi anggota komunitas Kampung Media yang ada di Sumbawa Barat. Selama ini komunitas kampung media sudah menjalin kerjasama dengan telkomsel Indonesia sebagai jalur akses internet yang digunakan. Akan tetapi sejak akhir tahun 2012 lalu akses internet ini mengalami sedikit kendala. Tidak jarang akses internet tidak jalan sama sekali, seperti yang terjadi satu pekan terkahir ini. banyak berita dari komunitas Poto Tano, Mesra Seteluk, Brang rea yang berupa peristiwa tidak dapat disampaikan karena adanya masalah akses ini.

Permasalahan ini sebelumnya sudah disampaikan kepada pihak operator akan tetapi sampai saat ini permasalahan akses masih dialami. Jika diperhatikan kendala akses terjadi jika singal yang ditangkap oleh modem adalah signal 3G baik itu HSDPA atau WCDMA akan tetapi jika signal 2G EDGE atau GSM akses bisa jalan yang walaupun sangat-sangat lambat, bahkan biasanya berujung gagal koneksi. Akses internet sudah menjadi kebutuhan dalam menyampaikan informasi yang tidak dapat ditunda-tunda lagi pemenuhannya. Ditambah lagi dalam kapasitas komunitas kampung media, sering sekali peristiwa-peristiwa kampung yang menarik untuk diketahui oleh masyarakat luas tidak dapat langsung dipublikasikan dan jika sudah lewat dua atau tiga hari maka persitiwa tersebut akan menjadi basi seperti dikatakan Helmy Anggota Komunitas Serambi Brang Rea. Hal yang sama juga diutarakan oleh Masyhuri Anggota Komunitas KM. Instan Poto Tano dan Hendra Anggota Komunitas Mesra Seteluk.
Pemanfaatan akses internet ini tidak hanya sebatas untuk mempublikasikan  berita dari kampung media, akan tetapi dengan fasilitas ini anggota komunitas juga berkesempatan untuk menemukan informasi dari luar untuk menambah pengetahuan atau referensi. Oleh karenanya sangat diharapkan kepada kepada operator untuk bisa memperbaiki jaringan atau akses internet khsususnya di Kecamatan Brang Rea, Kecamatan Seteluk, dan Kecamatan Poto Tano sehingga kedepannya bisa lebih baik harap Masyhuri. (c_benk VH)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar