KM All In One

KM Serambi Brang rea melayani aneka Jasa seperti Instal Ulang Leptop, Print, Internet, Pulsa, Cetak Foto, Cetak Undangan, Laundry, Menjual/Menerima Pesanan Aneka Kue. Sekretariat : Jl. Baso Busing Desaberu Dsn Dangar Permai Hp: 081915984745/085338575577

Jumat, 27 September 2013

Cuaca ekstrim melanda KSB

KM. Serambi _Brangrea – Matahari yang sangat terik pada puncak musim kemarau tahun ini membuat setiap orang merasakan gerah teramat sangat. Tidak sedikit pula orang yang terserang panas dalam bahkan sakit flu. Khususnya pada siang hari suhu udara bisa mencapai diatas 30 Derajat sedangkan pada malam hari juga terasa sangat dingin. Perbedaan ekstrim inilah yang membuat orang sangat rentan terserang penyakit.
Mungkin kondisi serupa juga terjadi di wilayah lain di luar KSB akan tetapi di Seteluk, Taliwang, dan Brang rea sudah pasti merakan cuaca panas yang sungguh ekstrim pada siang hari. Tidak sedikit pula orang yang mengekspresikan persaan terhadap kondisi cuaca ini dengan menuliskan status di jejaring social. Edi warga taliwang yang bekerja pada salah instansi di Seteluk mengutarakan bahwa kondisi cuaca yang panas ketika ia pulang bekerja tidak jarang membuat ia merasa sakit kepala, sungguh keadaan yang luar biasa. Bukan hanya itu saja kecamatan Brang Rea selama ini bisa menanami sawah dengan padi 3 kali dalam setahun, namun akibat kekeringan yang melanda maka pertanian padi dihentikan dulu.
Hal yang perlu diperhatikan adalah menjaga kawasan perbukitan yang ada di wilayah KSB khususnya di Brang rea karena wilayahnya didominasi oleh bukit tanaman bambu agar tidak terjadi kebakaran hutan, misalnya dengan tidak membuang putung rokok sembarangan bagi warga yang mencari kayu apalagi sampai dengan membuka lahan dengan cara membakar. Selanjutnya bagi kita semua sebaiknya meminimalkan aktifitas di luar rumah pada siang hari, ini dimaksudkan agar kita terhindar dari panasnya sengatan matahari yang bisa menyebabkan kita jatuh sakit. Kita sebaiknya menjaga kondisi tubuh khususnya dengan banyak memakan buah yang mengandung vitamin C untuk daya tahan tubuh dan banyak mengkonsumsi air putih agar tidak dehidrasi. (c_benk VH)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar