KM All In One

KM Serambi Brang rea melayani aneka Jasa seperti Instal Ulang Leptop, Print, Internet, Pulsa, Cetak Foto, Cetak Undangan, Laundry, Menjual/Menerima Pesanan Aneka Kue. Sekretariat : Jl. Baso Busing Desaberu Dsn Dangar Permai Hp: 081915984745/085338575577

Senin, 30 September 2013

Potensi Wisata Pantai Jelenga Kian Terlupakan


KM. Serambi_Brangrea – Ada banyak potensi wisata yang telah dikembangkan di Sumbawa Barat, salah satunya adalah Pantai Jelenga yang berada di Desa Beru Kecamatan Jereweh. Beberapa tahun lalu terdengar sangat besar gaung promosi wisata pantai tersebut, kawasan wisata yang menggungulkan pemandangan indah “Good View” dengan ombak pantai yang cocok untuk berselancar “Surfing” sekarang ini sangat sepi kunjungan.
Hari minggu kemarin (29/9) adalah hari wisata keluarga, akan tetapi terlihat hanya beberapa orang saja yang datang untuk berwisata. Seno wisatawan lokal dari Alas yang penasaran akan keindahan pantai Jelenga mengakui bahwa pantai Jelenga memang sangat indah, pasir putih dengan ombak besar memang cocok untuk kegiatan berselancar bagi para penggemar selancar. Akan tetapi mengapa orang malah memilih beriwisata ke tempat yang terbilang cukup jauh seperti Labu Pade, atau Pantai Batu Gong di Sumbawa jika di tempat sendiri ada pantai yang sangat indah.

Pemerintah daerah telah melakukan berbagai upaya dengan menyiapkan akses yang baik untuk mencapai ke daerah wisata tersebut. Ini terlihat dari  kondisi jalan yang sudah sangat mulus ditambah lagi sarana hotel dan restoran juga telah dibangun. Entah apa yang menyebabkan gaung wisata pantai ini kian lama kian tenggelam, sarana yang yang telah siapkan seperti restoran atau rumah makan malah sudah banyak yang rusak. Hal Ini perlu menjadi pemikiran kita bersama, bagaimana objek wisata ini kembali ramai dilirik dan dipadati oleh wisatawan.
Selain menjadi sumber pendapatan warga sekitar, dengan ramainya kunjungan wisatawan akan semakin meningkatkan proses pembangunan di Kabupaten Sumbawa Barat dikarenakan secara otomatis mengundang investor untuk mengembangkan daerah khususnya di Kawasan Pantai Jelenga. (Tu_tix)

1 komentar:

  1. Setelah 2005 bangka belitung melambung dg PUTRI INDONESIA. disusul Booming nya laskarpelangi. tambah lagi bapak Yusril Ihza & bapak AHOK (sbg WAGUB DKI) yg juga putra daerah sini. Belitung menjadi super dasyat di mata indonesia.
    Pariwisata semakin di lirik. angka kunjungan setiap tahun nya semakin meroket. & Garuda Indonesia pun tidak segan meramaikan penerbangan Jakarta-Tanjungpandan, rute menuju Belitung island. tambah lagi Hotel dimana2 semakin menjamur.
    woooow....w...ww....!
    & kami sebagai staff hotel disini, tidak tertidur. ikut mendengarkan curhatan para tamu, yg sempat berbincang2 dengan kami, bahwa perjalanan kebelitung yg pendek, dg penerbangan 45menit dari jakarta, cukup memakan biaya. mereka juga bilang susahnya transport, gak ada taxi. serta jajan buah tangan, yg mereka bilang monoton, kurang kreatif, & serba mahal.
    tapi, kali ini kehadiran kami, ingin mencoba menawarkan referensi terbaik, untuk sobat2 disana yg ingin kemari, tanpa harus menguras dompet. kami rangkul anda secara kekeluargaan. happy. tidak harus kaku. seperti kita sudah pernah kenal 1000tahun lalu... just motto... [н̲̅e̲̅н̲̅e̲̅н̲̅e̲̅].
    welcome to belitung! contact ; 0813-31-939505

    BalasHapus