KM All In One

KM Serambi Brang rea melayani aneka Jasa seperti Instal Ulang Leptop, Print, Internet, Pulsa, Cetak Foto, Cetak Undangan, Laundry, Menjual/Menerima Pesanan Aneka Kue. Sekretariat : Jl. Baso Busing Desaberu Dsn Dangar Permai Hp: 081915984745/085338575577

Minggu, 22 September 2013

Jalan Desa Mapin Sedikit Lebih Baik

KM. Serambi_Brangrea – siapa yang tidak tahu desa mapin, desa yang merupakan bagian dari Kecamatan Alas Barat ini merupakan desa yang tergolong besar dan ditinggali oleh banyak penduduk. Desanyapun terbagi atas tiga wilayah yaitu Mapin Beru, Mapin Kebak, dan Main Rea. Akan tetapi jika orang mendengar nama Mapin pasti akan langsung memberikan pertanyaan kembali “Bagaimana jalannya? Sudah bagus belum?”.

Karena padatnya penduduk yang mendiami daerah ini menyebabkan mobilitas warga baik ke dalam atau keluar desa sangat tinggi. Mobilitas ini tentunya sangat terkait dengan infrastruktur yang ada khususnya jalan raya. Kemarin (sabtu/22/9) rombongan warga dari Kecamatan Brang rea datang ke Desa Mapin untuk menghadiri Resepsi pernikahan warga Mapin Rea, kesan yang cukup berbeda bisa dirasakan. Jika selama ini mapin sangat dikenal dengan kondisi jalannya yang rusak parah maka sekarang sudah sedikit lebih baik. Kurang lebih sepanjang 7 km jalan sepanjang Mapin Beru sampai ke Mapin kebak sudah bisa dinikmati oleh warga.


Dituturkan Ibu Ija warga mapin kebak bahwa selama ini kendala infrastrukutr menjadi permasalahan utama di Mapin maka sekarang ia sangat bersyukur sudah sedikit lebih baik. Akan tetapi ini belum cukup, masih banyak jalan yang mengalami kerusakan sangat parah yaitu sepanjang jalan Mapin Kebak sampai dengan Mapin rea. Hal ini dirasakan sangat perlu karena mobilitas warga ataupun pendatang ke Mapin rea juga sangat tinggi.

Hal senada juga disampaikan Ibu Rosyid ketika datang ke mapin kemarin bahwa kondisi jalan memang sangat rusak parah, bahkan membuat kita jadi “kebelet” ingin ke kamar kecil diakibatkan goncangan kendaraan diakibatkan oleh kondisi jalan berlubang. Mudah-mudahan saja pemerintah akan lebih memfokuskan pembangunan infrastruktur jalan pada masa-masa mendatang. Warga tidak menginginkan hal yang berlebihan jalan yang baik itu sudah cukup. Tidak hanya untuk kenyamanan, dengan jalan yang baik roda perekemonomian masyarakat juga akan turut menjadi lebih baik. (c_benk VH)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar