KM All In One

KM Serambi Brang rea melayani aneka Jasa seperti Instal Ulang Leptop, Print, Internet, Pulsa, Cetak Foto, Cetak Undangan, Laundry, Menjual/Menerima Pesanan Aneka Kue. Sekretariat : Jl. Baso Busing Desaberu Dsn Dangar Permai Hp: 081915984745/085338575577

Minggu, 14 April 2013

Apa?? Ujian Nasional Ditunda!!!




KM. Serambi_Brangrea – Hanya kurang dari satu hari informasi yang cukup mengagetkan dikalangan guru dan siswa khususnya kelas XII mulai tersebar. Informasi tentang penundaan pelaksanaan ujian nasional yang sedianya akan dilaksanakan hari senin 15 april ternyata harus diundur sampai dengan hari rabu 17 april 2013.
Informasi ini dirasakan cukup mendadak karena diterima sehari menjelang ujian berlangsung seperti di tuturkan Fitri salah seorang guru SMKN 1 Brang Ene. Akan tetapi ia tetap yakin bahwa informasi ini tidak akan mengganggu konsentrasi siswa dalam menghadapi ujian nantinya.

Menurut informasi yang diterima dari panitia subrayon 13 Sekolah Menengah Kejuruan Kabupaten Sumbawa Barat Karyadi, S.Kom. bahwa ada pergerseran waktu pelaksanaan ujian untuk mata pelajaran Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris. Untuk mata pelajaran bahasa indonesia yang sedianya dilaksanakan pada hari senin (15/4) akan dilaksanakan pada hari jumat (19/4) sedangkan Bahasa Inggris yang sedianya dilaksanakan pada hari selasa (16/4) akan dilaksanakan pada hari senin (22/4). Adapun untuk mata pelajaran Matematika dan teori kejuruan SMK tetap dilaksanakan sesuai jadwal sebelumnya.
Penundaan pelaksanaan untuk dua mata pelajaran ini disebabkan adanya kendala teknis dalam pengepakan naskah soal di percetakan untuk mata pelajaran  Bahasa Indonesia pada  jenjang SMA/MA/SMALB/SMK dan Paket C  di 11 provinsi dan diantaranya adalah Kabupaten Sumbawa Barat. Demikian disampaikan Kepala Pusat Informasi dan Humas Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Ibnu Hamad, di Jakarta, Sabtu (13/4).
Sedangkan kepada seluruh siswa diharapkan agar tidak terpengaruh akibat adanya penundaan pelaksanaan ujian pada dua mata pelajaran ini. Konsentrasi dan persiapan fisik serta mental hendaknya tetap dipertahankan sehingga nanti ketika pelaksanaan ujian dapat diikuti dengan maksimal dan tentunya dengan hasil yang memuaskan. (c_benk VH)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar