KM All In One

KM Serambi Brang rea melayani aneka Jasa seperti Instal Ulang Leptop, Print, Internet, Pulsa, Cetak Foto, Cetak Undangan, Laundry, Menjual/Menerima Pesanan Aneka Kue. Sekretariat : Jl. Baso Busing Desaberu Dsn Dangar Permai Hp: 081915984745/085338575577

Rabu, 17 April 2013

Perbaikan Jalan Lintas Brang Rea –Taliwang



KM. Serambi_Brangrea – Infrastuktur yang memadai merupakan salah satu penentu kemajuan suatu wilayah dan jalan raya merupakan salah satu dari infrasturktur tersebut. jalan raya ini akan menjadi pengubung antar wilayah yang satu dengan wilayah yang lainnya. Dengan jalan yang bagus akan memudahkan distribusi serta mobilisasi masyarakat dalam melakukan aktifitas. Akan tetapi jalan lintas Brang rea – Taliwang tepatnya di Desa Temekan selama ini mengalami rusak yang cukup parah akan tetapi sekarang ini mendapat perhatian lewat program pengaspalan.
Dikala musim penghujan lubang-lubang dijalan akan berubah menjadi kubangan dan kalaupun tidak hujan maka jalan berlubang tersebut akan sangat merepotkan pengendara karena harus berupaya untuk menghindarinya, jika lengah maka “gedubrak.....”. Seperti penuturan Ani warga Brang Rea yang sering melewati jalan tersebut ketika menuju taliwang, ia merasa sangat senang dengan program perbaikan ini. Selama ini kita merasa kewalahan dengan jalan yang berlubang dan naik turun di “gelombang darat” tersebut candanya.

Selama ini jalan tersebut sudah sering mendapat perbaikan hanya saja masih berupa tambal sulam sehingga tidak lama bisa bertahan. Ditambah lagi saluran air di sebelah kiri dan kanan jalan belum terlalu memadai sehingga jika hujan turun maka air akan meluap dan menggenangi jalan. Inilah salah satu penyebab cepatnya rusak jalan tersebut.
Mudah-mudahan saja pada perbaikan kali ini bisa dilaksanakan dengan lebih baik menggunakan kualitas aspal yang bagus sehingga jalan akan lebih kuat dan tidak mudah rusak seperti sebelumnya. Bahkan kalau bisa jalan dibuat lebih tinggi dari bahu jalan dikarenakan selama ini bahu jalan masih lebih tinggi dari jalan ungkap Agus seorang pengendara yang kebetulan melintas dari taliwang. (c_benk VH)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar