KM All In One

KM Serambi Brang rea melayani aneka Jasa seperti Instal Ulang Leptop, Print, Internet, Pulsa, Cetak Foto, Cetak Undangan, Laundry, Menjual/Menerima Pesanan Aneka Kue. Sekretariat : Jl. Baso Busing Desaberu Dsn Dangar Permai Hp: 081915984745/085338575577

Rabu, 03 April 2013

LAPORAN KEGIATAN MOTIVATOR KM “SERAMBI_BRANGREA” BULAN MARET 2013


NO
Hari, Tgl
Bentuk Kegiatan
Materi
Lokasi
Ket
Tanda Tangan
1
Minggu, 3 Maret
Maen sore-sore
Bentuk permainan tradisional yang masih dapat dijumpai
Rumah Atilla
Perkembangan teknologi informasi berimbas kepada bentuk permainan anak dalam kehidupan sehari-hari. Sekarang ini sangat sulit kita menjumpai permainan tradisional yang masih dimainkan anak-anak. Anak-anak sudah lebih condong kepada permainan eletronik dari komputer atau lebih suka menghabiskan waktu di depan televisi

2
Senin, 4 Maret
Kursus Bahasa Arab
Inisiatif warga untuk mengadakan kursus bahasa arab
Musholla al Ihsan Desaberu
Semangat warga untuk terus menggali ilmu patut diacungi jempol. Usia tidak mengendorkan semangat untuk belajar bahasa arab.

3
Rabu, 6 Maret
Diskusi Ringan
Semangat siswa untuk memperoleh pendidikan
Jalan lintas meraran taliwang
Jarak rumah dengan sekolah yang cukup jauh tidak mengendorkan semangat siswa untuk belajar. Walaupun mereka harus menumpang pada setiap kendaraan yang lewat.

4
Kamis, 7 Maret
Sambung Rasa Komunitas Kampung Media bersama telkomsel dan astra honda motor
Silaturrahmi Komunitas KM dengan siswa se kecamatan seteluk.
Kantor Camat Seteluk
Pentingnya internet sehat dan safety riding bagi kalangan pelajar. Selama ini kita banyak melihat dampak negatif dari penggnaan internet secara tidak bijak. Selanjutnya kecelakaan yang sering terjadi akibat kelalaian saat berkendara dan tidak mematuhi tata tertib berlalu lintas.

5
Rabu, 13 Maret
Bincang Ringan
Pemanfaatan tanaman teratai sebagai salah satu sumber pangan
Pedagang tonyong di leboq
Tonyong atau tanaman teratai yang banyak tumbuh di danau lebo selama ini dirasakan sebagai hama bagi nelayan setempat. Selain pertumbuhannya yang tidak terkendali tanaman yang terlalu banyak membuat produktifitas pertumbuhan jumlah ikan semakin lambat. Namun ternyata buah dari tanaman ini bisa dimanfaatkan sebagai salah satu kudapan yang unik dan hanya bisa dijumpai di lebo.

6
Senin, 18 Maret
Seleksi Paskibraka
Proses seleksi siswa oleh tim PPI dan TNI
SMKN 1 Seteluk
Antusiasme taruna SMKN 1 Seteluk dalam mengikuti seleksi sangat besar. Mereka sangat berharap besar untuk bisa lolos seleksi untuk menjadi paskibraka di tingkat kabupaten bahkan provinsi guna mengharumkan nama sekolah.

7
Selasa, 26 Maret
Sosialisasi program dari BPN dan Disperindagkop
Sosialisasi program sertifikasi lahan untuk UMKM
Kantor Camat Brang Ene
Program sosialisasi kepada pelaku usaha kecil menengah untuk bisa mendapatkan sertifikasi lahan agar bisa dimanfaatkan untuk menjadi jaminan mendapatkan modal usaha. Kegiatan sertifikasi ini terlaksana berkat kerjasama BPN dengan Bidang UMKM disperindagkop

8
Kamis, 28 Maret
Panen Padi
Harga gabah ketika panen raya
Sawah pak Saiman
Harga gabah masih dalam kisaran normal walaupun panen raya telah tiba padahal tahun sebelumnya ketika panen harga gabah anjlok secara drastis.


9.
Jumat, 29 Maret
Diskusi Ringan
Banyaknya pengendara yang tidak memiliki kelengkapan berkendara
Bundaran jembatan baru taliwang
Polisi yang sedianya akan mengamankan lalu lintas disaat ramai ternyata menjadi masalah bagi sebagian pengendara yang tidak memiliki kelengkapan. Mereka lebih memilih menunggu polisi selesai bertugas selama berjam-jam daripada  terkena tilang.

10.
Sabtu, 30 Maret
Diskusi Ringan
Usaha pengembangan ternak itik
Kandang itik pak indra
Keluh kesah peternak itik dengan sulit dan mahalnya harga pakan. Hal yang harus dilakukan adalah bagaimana caranya mencari pakan alternatif untuk memudahkan pemberian pakan terhadap itiknya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar