KM All In One

KM Serambi Brang rea melayani aneka Jasa seperti Instal Ulang Leptop, Print, Internet, Pulsa, Cetak Foto, Cetak Undangan, Laundry, Menjual/Menerima Pesanan Aneka Kue. Sekretariat : Jl. Baso Busing Desaberu Dsn Dangar Permai Hp: 081915984745/085338575577

Minggu, 28 April 2013

Pembukaan MTQ ke-IX Kecamatan Brang Rea



KM. Serambi_Brangrea – Dalam rangka mengahadapi Musabaqah Tilawatil Qur’an  (MTQ) tingkat Kabupaten Sumbawa Barat pada Juni mendatang maka sudah menjadi agenda rutin kecamatan Brang Rea untuk menyiapkan peserta melalui seleksi MTQ tingkat Kecamatan. Kegiatan yang dibuka malam tadi (27/4) bertempat di Lapangan Sepak Bola desa Tepas Sepakat dan langsung dibuka oleh Camat Brang Rea Marlin Hadi, SP., M.Si.



Kegiatan dengan tema “Melalui MTQ IX Wujudkan Masyarakat Brang Rea yang Madani” dijadwalkan berlangsung dari tanggal 27 sampai dengan 29 April Mendatang. Dalam sambutannya Ketua Panitia Abdul Azis menyampaikan bahwa kegiatan MTQ ini bertujuan untuk menanamkan nilai serta memupuk kepribadian masyarakat yang lebih baik, meningkatkan hubungan yang baik antara manusia dengan Allah dan manusia dengan sesamanya. Namun yang tidak kalah pentingnya adalah melalui kegiatan ini diharapkan akan menambah motivasi generasi muda untuk terus meningkatkan kemampuan baca Al-qur’an.



Peserta MTQ berasal dari 9 desa yang ada di Kecamatan Brang Rea yang terdiri atas 53 peserta dari Desa Sapugara-Bree, 23 peserta dari desaberu, 10 peserta dari desa tepas, 19 Peserta dari tepas-sepakat, 18 peserta dari desa Moteng, 5 peserta dari Bangkat Monteh, 5 peserta dari seminar salit, sedangkan desa Rarak Ronges sampai acara dibuka belum mendaftarkan pesertanya. Kegiatan ini terlaksana tidak terlepas berkat kerjasama pemerintah Kecamatan Brang Rea dengan Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an Kecamatan Brang Rea serta seluruh lapisan masyarakat tanpa terkecuali.



Kegiatan ini terbagi dalam tiga bidang mata lomba yaitu Tilwatil Qur’an yang akan menilai lagu, tajwid, tashoha dan suara peserta, kedua Syarhil Qur’an dan ketiga yaitu Khotil Qur’an. Dalam acara pembukaan ini tidak lupa penonton dihibur dengan penampilan dari remaja masjid Nurul Iman Desa Moteng, dan Kasidah rebana desa sepakat.


Selanjutnya pelantikan dewan Hakim langsung dilakukan oleh Camat Brang Rea yang kemudian dilanjutkan dengan sambutan yang diawali dengan pemberian apresiasi setinggi-tingginya atas kerjasama semua pihak dengan terselenggaranya acara pembukaan ini dengan sangat baik. Ia berharap melalui kegiatan ini akan lebih mengembangkan seni, i’tikad serta tawaddu’ dalam memelajari Al Qur’an. Kemudian pada penyelenggaran tahun ini merupakan penyelenggaraan dengan peserta terbanyak dikarenakan setiap desa diperbolehkan untuk mendaftarkan pesertanya sebanyak mungkin. Ia berharap dengan semakin banyak peserta yang mengikuti kegiatan akan semakin banyak kader-kader berbakat yang bisa terjaring untuk MTQ tingkat selanjutnya. (c_benk VH)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar