KM All In One

KM Serambi Brang rea melayani aneka Jasa seperti Instal Ulang Leptop, Print, Internet, Pulsa, Cetak Foto, Cetak Undangan, Laundry, Menjual/Menerima Pesanan Aneka Kue. Sekretariat : Jl. Baso Busing Desaberu Dsn Dangar Permai Hp: 081915984745/085338575577

Selasa, 09 April 2013

Panitia UN Unram Sambangi Panitia UN KSB



KM. Serambi_Brangrea – Dalam rangka sukses Ujian Nasional tahun pelajaran 2012/2013 yang direncanakan terlaksana pada tanggal 15 sampai dengan 18 april 2013 maka panitia dan pengawas dari peruguruan tinggi yang dipercayakan kepada Universitas Mataram mengunjungi Kabupaten Sumbawa Barat untuk melaksanakan sosiasliasi tentang petunjuk teknis pelaksanaan ujian nasional.
Kegiatan yang dilaksanakan pada hari selasa (9/4) dihadiri oleh Panitia penyelenggara tingkat satuan pendidikan, Pengawas dan panitia dari Perguruan Tinggi Universitas Cordova Indonesia mengambil tempat di Aula Dinas Dikbud Kabupaten Sumbawa Barat. Dalam sambutannya kepala Dinas Dikbud Drs. Mukhlis, M.Si menyampaikan bahwa pada tahun ini untuk Jenjang SMA/MA/SMK diikuti oleh 1444 siswa pada 22 tingkat satuan pendidikan. Selanjutnya Ujian Nasional adalah tugas bersama sehingga harus dilaksanakan kerjasama antara semua pihak terkait yang pada akhirnya nanti diharapkan dapat tercapai sukses pelaksanaan dan sukses hasil. Selain itu ujian nasional harus dapat dilaksanakan secara bermartabat sesuai slogan ujian nasional kabupaten sumbawa barat tahun ini prestasi yes jujur harus bisa tercapai ia menambahkan.

Adapun teknis pelaksanaan dan pengawasan ujian nasional diuraikan secara mendetail oleh panitia dari Unram sebagaimana yang disampaikan oleh Prof. I Made Sudante bahwa ujian nasional nasional ini adalah kegiatan rutin tahunan, akan tetapi jangan sampai hal ini malah melalaikan kita untuk melaksanakan ujian dengan baik. Selanjutnya sesuai dengan tujuan pelaksanaan UN di tingkat penyelenggara satuan pendidikan maka tugas panitia dari Perguruan Tinggi adalah mengawal pelaksanaan Ujian sebaik mungkin. Kemudian diharuskan pada setiap ruang ujian dituliskan Selain Pengawas Dan Panitia Dilarang Masuk Ke Ruang Ujian agar nantinya tidak ada pihak-pihak tertentu yang berlalu lalang yang bisa mengganggu konsentrasi siswa dalam mengerjakan soal ujian.
Dalam sesi tanya jawab antusias peserta sangat tinggi, hal ini ditandai dengan banyaknya pertanyaan tentang teknis pelaksanaan yang dirasakan agak sedikit sulit dibandingkan dengan teknis pada tahun-tahun sebelumnya. Untuk mengurangi tingkat kesalahan dalam hal pengisian lembar jawaban oleh siswa maka sangat ditekankan kepada pengawas pada tiap satuan pendidikan agar lebih berhati-hati dan memperhatikan dengan baik mulai dari pengisian LJUN sampai dengan proses pelaksanaan ujian.
Pada bagian akhir kegiatan sosialisasi disampaikan Surat Keputusan dari Rektor Universitas Mataram tentang siapa saja yang akan menjadi pengawas Tingkat Satuan Pendidikan dan sekolah tempat mengawas. Hal ini dimaksudkan untuk mempermudah koordinasi antara pihak sekolah dengan pihak pengawas satuan pendidikan. (c_benk VH)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar