KM All In One

KM Serambi Brang rea melayani aneka Jasa seperti Instal Ulang Leptop, Print, Internet, Pulsa, Cetak Foto, Cetak Undangan, Laundry, Menjual/Menerima Pesanan Aneka Kue. Sekretariat : Jl. Baso Busing Desaberu Dsn Dangar Permai Hp: 081915984745/085338575577

Sabtu, 28 September 2013

Korselt Listrik Sejumlah Pohon di Tebang

KM. Serambi_Brangrea – Angin yang cukup kencang beberapa hari terakhir menimbulkan kekhawatiran warga akan tumbangnya sejumlah pohon yang ada di pekarangan rumah atau di sepanjang jalan. Oleh karenanya tidak sedikit warga yang mengantisipasi dengan memangkas bahkan menebang pohon yang berpotensi tumbang dan mengganggu pengguna jalan.
Terlihat sejumlah orang siang kemarin (jumat/27/9) memangkas sebagian ranting pohon yang tumbuh di sepanjang jalan lintas Seteluk Meraran. Pohon yang dipangkas adalah pohon yang rantingnya menyentuh kabel Listrik PLN, ini dimaksudkan untuk menghindari putusnya kabel akibat ranting atau dahan pohon yang tumbang diterpa angin. Tidak sedikit pula pengendara yang khawatir akan tertimpa pohon ketika angin kencang menerpa. Dituturkan helmy warga yang melintas di jalan lintas kelanir bahwa ia sempat tertimpa ranting pohon tepat di pergelangan tangan. Memang sih rantingnya tidak begitu besar, akan tetapi jika sedang melaju dan ranting pohon tepat jatuh dibagian tangan pasti benturan yang terjadi akan semakin keras tambahnya. Oleh karenanya kita harus waspada jika berkendara menggunakan sepeda motor khususnya serta jangan lupa menggunakan helm.
Antisipasi yang dilakukan oleh PLN sudah tepat sekali, dengan memangkas pohon yang dekat dengan kabel listrik akan mengurangi resiko terputusnya suplay listrik ke Kecamatan Seteluk dan Poto Tano serta resiko terjadinya korban akibat sengatan listrik yang terputus secara tiba-tiba akibat terpaan angin kencang. Kita juga tidak dapat memprediksi sampai kapan terpaan angin kencang berlangsung oleh karenanya antisipasi yang tepat serta kewaspadaan saat berkendara adalah hal yang tidak boleh dilupakan. (c_benk VH)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar