KM All In One

KM Serambi Brang rea melayani aneka Jasa seperti Instal Ulang Leptop, Print, Internet, Pulsa, Cetak Foto, Cetak Undangan, Laundry, Menjual/Menerima Pesanan Aneka Kue. Sekretariat : Jl. Baso Busing Desaberu Dsn Dangar Permai Hp: 081915984745/085338575577

Selasa, 14 Mei 2013

Burung Bangau Pun Ingin Masuk Berita



KM. Serambi_Brangrea – Pembangunan yang cukup pesat membuat daerah terbuka atau ruang terbuka menjadi berkurang. Tidak hanya wilayah pemukiman  saja, wilayah persawahan, hutan belantara pun yang menjadi habitat satwa tertentu juga tidak luput mengalami kerusakan. Salah satunya bisa dilihat dari semakin berkurangnya populasi Burung Bangau yang ada di Brang Rea.
Jika menilik kondisi beberapa tahun sebelumnya populasi burung bangau sangat besar, sawah-sawah penduduk sangat banyak dihinggapi oleh sekawanan burung bangau yang mencari makan. Akan tetapi sekarang ini sangat jauh berbeda, hanya beberapa ekor burung bangau saja yang terlihat asik mencari makan. Sebagaimana terlihat di persawahan Bree yang mana sekarang ini sudah menjadi pemandangan yang cukup menarik dan terbilang langka padahal sebelumnya hanya menjadi pemandangan yang biasa.

Selain karena berkurangnya habitat mereka, factor lain yang menyebabkan burung bangau semakin langka adalah perburuan oleh warga yang mempunyai kegemaran menembak. Menggunakan senapan angin, burung bangau ini menjadi salah satu target tembaknya. Selain itu pohon-pohon bambu yang menjadi lokasi sarang mereka juga sudah banyak yang rusak akibat semakin banyaknya kebutuhan warga akan pohon bambu.
Akankah burung bangau yang bisa dikatakan satwa yang tidak dilindungi karena banyaknya populasi mereka akan termasuk kedalam satwa langka nantinya? Kemudian burung bangau hanya akan dilihat oleh anak cucu kita lewat gambar dalam buku-buku pelajaran. Mari kita bersama berupaya menjaga kelestrarian alam dan mengurangi perburuan satwa ini, karena kalau bukan kita maka siapa lagi yang akan bertanggung jawab. (c_benk VH)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar