KM All In One

KM Serambi Brang rea melayani aneka Jasa seperti Instal Ulang Leptop, Print, Internet, Pulsa, Cetak Foto, Cetak Undangan, Laundry, Menjual/Menerima Pesanan Aneka Kue. Sekretariat : Jl. Baso Busing Desaberu Dsn Dangar Permai Hp: 081915984745/085338575577

Kamis, 02 Mei 2013

Persiapan Penerbitan Perdana Buletin “SKILL” SMKN 1 Seteluk




KM. Serambi_Brangrea – Ada banyak pilihan bentuk media untuk penyampaian informasi sekarang ini. Ada media yang paling konvensional seperti pengumuman dari masjid, berkeliling desa menggunakan pengeras suara, pamflet, majalah, koran, dan yang ngetrend sekarang ini adalah internet. Masing-masing media ini memiliki kelebihan dan kekurangan tergantung siapa dan dimana target yang akan disampaikan berita. Media elektronik sepert broadcast sms bahkan media internet sudah digunakan SMKN 1 seteluk dalam penyampaian informasi atau berita, akan tetapi dikarenakan tidak semua siswa, orang tua/wali, bahkan masyarakat sekitar memiliki sarana untuk mengaksesnya maka informasi ini tidak sepenuhnya bisa diketahui. Oleh karena itu Kepala SMKN 1 Seteluk M. Tamrin, S.Pd mencoba melakukan terobosan dengan mempersiapkan tim redaksi untuk penerbitan perdana Buletin SMKN 1 Seteluk.
SKILL adalah nama yang rencananya akan diberikan untuk terbitan buletin ini. Dipilihnya nama skill dengan harapan melalui buletin ini akan dapat menyuarakan segala bentuk keterampilan dan keahlian sesuai dengan kompetensi masing-masing sehingga masyarakat dan pembaca nantinya akan mengetahui lebih jauh tentang aktifitas pendidikan di SMKN 1 Seteluk. Persiapan penerbitan perdana dilaksanakan kemarin rabu (1/5) yang diawali dengan penyusunan tim redaksi yang dipimpin oleh Wakasek Bidang Humas Masyhuri, SE., MM dan beranggotakan guru, staf tata usaha dan siswa.

Selain media penyebarluasan informasi seputar penyenggaraan pendidikan di SMKN 1 Seteluk, penerbitan Buletin ini diharapkan mampu memupuk dan membiasakan siswa dalam membuat sebuah karya tulis. Seperti disampaikan M. Tamrin, S.Pd dalam pengarahannya bahwa dengan adanya Buletin ini akan memberikan wadah dan pengalaman siswa dalam berorganisasi sebagai bagian dari penerapan sekolah yang unggul melalui proses yang berkualitas. Oleh karenanya wadah ini merupakan suatu bentuk proses berkualitas tersebut jelasnya. Siswa juga diharapkan jangan terlalu khawatir jikalau tulisan yang dibuatnya tidak bagus karena yang terpenting adalah bagaimana membiasakan diri untuk bisa menghasilkan sebuah karya. Dengan kemauan dan semangat untuk terus maju insyaAllah nantinya akan memberikan suatu hasil yang baik.
Selanjutnya akan diadakan kerjasama dengan komunitas kampung media Serambi Brangrea, Mesra Seteluk, dan KM Instan Poto Tano untuk membimbing dan memberikan pengarahan bagi para siswa tentang bagaimana memulai membuat sebuah karya tulis. Berbekal kemampuan yang masih jauh dari cukup anggota komunitas kampung media mengagendakan untuk berbagi informasi tentang dunia jurnalistik. Seperti dikatakan Helmy Wahyunadi Motivator KM. Serambi Brangrea bahwa ini merupakan wadah yang sangat positif untuk menuangkan ide, gagasan serta penyampaian informasi yang mungkin saja bagi kita tidak terlalu penting akan tetapi bisa dianggap penting bagi orang lain yang membacanya. Sampaikanlah walau hanya satu kalimat (c_benk VH)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar