KM All In One

KM Serambi Brang rea melayani aneka Jasa seperti Instal Ulang Leptop, Print, Internet, Pulsa, Cetak Foto, Cetak Undangan, Laundry, Menjual/Menerima Pesanan Aneka Kue. Sekretariat : Jl. Baso Busing Desaberu Dsn Dangar Permai Hp: 081915984745/085338575577

Senin, 13 Mei 2013

Pilgub Berjalan Aman dan Lancar



KM. Serambi_Brangrea – Pesta demokrasi rakyat Nusa Tenggara Barat pagi tadi telah digelar. Empat pasang calon telah melewati uji keberuntungan untuk menjadi orang nomor satu di NTB. Di TPS III Desaberu Kecamatan Brang Rea sendiri Acara Pencoblosan berlangsung dengan aman dan lancar.
Kegiatan pencoblosan sendiri dibuka tepat pukul 07.00 dan ditutup pada pukul 13.00 sesuai petunjuk teknis pelaksanaan pemilihan umum. Calon pemilih sudah mulai berdatangan ke TPS sebelum acara dimulai, dan terlihat sekali antusias mereka dalam kegiatan ini. Dari 369 pemilih yang terdaftar dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) pada TPS III ini hanya sebagian kecil saja yang tidak menggunakan hak pilihnya yang dikarenakan yang bersangkutan berada di luar daerah bahkan di luar negeri dalam proses bekerja sebagai TKI.

Suharli selaku ketua Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS) sebelum memulai kegiatan pencoblosan menerangkan terlebih dahulu tata cara dan tata tertib kepada para calon pemilih. Namun tidak sampai disitu saja, sembari kegiatan pencoblosan berlangsung ia tetap mengiringi dengan pengarahan kepada setiap calon pemilih yang belum masuk ke arena TPS dengan memanfaatkan pengeras suara yang ada. Kemudian bagi pemilih pemula perlu dijelaskan secara lebih rinci tentang aturan pencoblosan ini tambahnya. Hal ini dikhawatirkan karena tidak tahu akan mekanismenya sehingga membuat mereka gerogi sehingga bisa saja mereka jadi salah coblos.

Ketika acara penghitungan suara dilakukan ternyata ditemukan empat kertas suara yang tidak sah dikarenakan pada kertas suara terdapat dua lubang coblos pada dua calon yang berbeda. Entah karena kebimbangan dalam menentukan pilihan ataukah memang sengaja merusak hak suaranya. Pada akhir masa penghitungan suara diperoleh hasil suara dengan variasi yang cukup mencolok, namun demikian bukanlah hasil akhir karena harus melalui poroses rekapitulasi kembali pada tingkat desa, kecamatan, KPU kabupaten, dan KPU provinsi pada tingkat ahkhir. Kertas suara yang sudah dihitung kemudian dimasukkan kembali kedalam kotak suara yang sebelumnya sudah disegel dan dikumpulkan di Sekretariat PPS desa Desaberu.
Sedangkan hasil Quick Count LSI yang sudah bisa dilihat di media televisi telah memberikan gambaran awal perkiraan pemenang pemilihan gubernur periode 2013-2018 yang diungguli oleh pasangan TGB-AMIN. Namun hasil resminya masih harus menunggu hasil rekapitulasi KPU Provinsi NTB. Dan yang tidak kalah pentingnya yang perlu diingat seperti dikatakan oleh Suseno salah seorang pemilih bahwa “Siapapun Pilihanmu Pagi Tadi Pagi, Mari Kita Bersatu Kembali Untuk Membangun NTB”. (c_benk VH)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar