KM All In One

KM Serambi Brang rea melayani aneka Jasa seperti Instal Ulang Leptop, Print, Internet, Pulsa, Cetak Foto, Cetak Undangan, Laundry, Menjual/Menerima Pesanan Aneka Kue. Sekretariat : Jl. Baso Busing Desaberu Dsn Dangar Permai Hp: 081915984745/085338575577

Senin, 06 Mei 2013

Meraup Keuntungan Dalam Acara Jalan Santai



KM. Serambi_Brangea – Masih dalam moment peringatan Hari Pendidikan Nasional diawal bulan lalu maka kemarin hari minggu (5/5) dilaksanakan jalan santai oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sumbawa Barat yang diikuti oleh ribuan orang. Dengan banyaknya peserta yang mengikuti kegiatan ini memberikan berkah sendiri bagi pedangan kaki lima yang mangkal di lokasi acara.

Kegiatan yang dipusatkan di Alun-alun kota taliwang ini dipadati oleh siswa yang berasal dari semua sekolah yang ada di Sumbawa Barat mulai dari tingkat SD, SMP, SMA/MA/SMK. Selain itu staf Dinas Dikbud dan seluruh UPTD tidak luput untuk ambil bagian, hal ini tentunya menambah semaraknya acara. Acara yang dibuka langsung oleh Kepala Dinas DIKBUD KSB Drs. Mukhlis, M.Si ini dimulai pukul 07.00 dengan mengambil rute dari Alun-alun, Pasar lama, Karang Menala dan finish kembali di Alu-alun. Selanjutnya melalui kegiatan ini diharapkan silaturrahmi dan rasa kekeluargaan di seluruh komponen dunia pendidikan di Sumbawa Barat bisa terwujud.


Dengan banyaknya jumlah peserta yang mengikuti kegiatan ini ternyata memberikan berkah sendiri bagi pedangan kaki lima yang ada di sekitar alun-alun bahkan ada yang sengaja datang untuk berdagang dikala kegiatan berlangsung. Sebut saja Sahdin seorang pedangan bakso yang dikerumuni oleh banyak pembeli ketika acara berakhir. Bahkan ia sampai kewalahan melayani pembeli yang membeludak mengerumuninya. Rasa lapar yang menggerogoti peserta membuat mereka tidak sabar untuk dilayani sehingga dalam sekejap satu rombong baksonyapun ludes.

Dituturkan Sahni seorang pembeli dari rombongan siswa SMKN 1 Seteluk bahwa mereka sangat lapar setelah satu jam lebih berjalan melewati rute jalan santai, ditambah lagi sebelum datang kami belum sempat sarapan. Harga Rp.8.000/porsinya tidak menjadi halangan untuk berebut mendapat semangkok bakso. Hal ini tentunya menjadi berkah bagi pedagang bakso tersebut, satu rombong bakso yang sekiranya haru dijual keliling seharian dan belum tentu bisa habis ternyata pada moment tersebut kurang dari 2 jam sudah ludes terjual. Bukan hanya pedangang bakso saja yang meraup keuntungan dari jalan santai ini, banyak pedagang lain yang juga kecipratan rezeki seperti pedagang es krim, es kelapa muda, air mineral dan aneka panganan lainnya.

Diakhir acara diadakan pembagian doorprize bagi sekolah yang mengikuti kegiatan ini, walaupun hadiahnya tidak terlalu mewah akan tetapi cukup untuk menambah antusias pesertanya. Televisi 21 Inci sebagai hadiah utama cukup menarik perhatian dan membuat pemegang kupon berharap-harap cemas. Namun satu hal yang terpenting dari kegiatan ini adalah silaturrahmi dan kebersamaan dalam dunia pendidikan di Sumbawa Barat bisa terus terjalin kemudian yang tidak kalah adalah pedagang kecilpun bisa mendapat manfaat. (c_benk VH)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar