KM All In One

KM Serambi Brang rea melayani aneka Jasa seperti Instal Ulang Leptop, Print, Internet, Pulsa, Cetak Foto, Cetak Undangan, Laundry, Menjual/Menerima Pesanan Aneka Kue. Sekretariat : Jl. Baso Busing Desaberu Dsn Dangar Permai Hp: 081915984745/085338575577

Rabu, 22 Mei 2013

Pelepasan Siswa Kelas XII SMKN 1 Brang Rea



KM. Serambi_Brangrea – Sudah menjadi agenda rutin setiap sekolah bahwa pada akhir tahun pelajaran dilaksanakan kegiatan pelepasan atau perpisahan bagi siswa kelas akhir setelah sebelumnya melaksanakan ujian nasional. Tidak terkecuali bagi SMK Negeri 1 Brang Rea kemarin selasa (21/5) telah dilaksanakan secara sederhana namun khidmat acara pelepasan tersebut.
Bertempat di Halaman sekolah dengan menjadikan teras sekolah sebagai panggung maka acara demi acara bisa terlaksana sesuai dengan apa yang telah direncanakan. Tamu undangan yang berasal dari berbagai lapisan masyarakat serta dinas terkait bisa menikmati dan mengikuti acara dengan nyaman dari awal hingga akhir. 
Dalam sambutannya Kepala SMKN 1 Brang Rea M. Nasir, S.Pd., M.M. mengutarakan beberapa hal terkait dengan penyelenggaraan pendidikan di sekolahnya. Mulai dari kondisi sarana dan prasarana yang masih sangat jauh dari cukup khususnya ruang belajar yang hanya dua ruangan dan diperuntukkan sebagai ruang kelas serta ruang guru akan tetapi tidak menyurutkan semangat dan tanggung jawab semua elemen penyelenggara pendidikan di sekolah untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi seluruh siswa. Namun ia juga tetap menaruh harapan besar atas dukungan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sumbawa Barat bahkan sampai dengan Kementrian Pendidikan Nasional untuk memberikan perhatian kepada SMKN 1 Brang Rea yang telah menyelenggarakan pendidikan tahun keempat sekarang ini.

Selanjutnya Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sumbawa Barat yang diwakili oleh Kepala Seksi SMK Syamsul Aematis Zarnuji, S.Pd. tidak lupa memberikan apresiasi yang besar terhadap upaya penyelenggaraan pendidikan di SMKN 1 Brang Rea yang tidak kalah dengan sekolah-sekolah lain yang memiliki sarana dan prasarana jauh lebih lengkap. Pendidikan di SMK yang menjadi arah pengembangan sekolah kejuruan harus mengandung unsur-unsur  agar bagaimana sekolah bisa menghasilkan lulusan SIAP KERJA, BISA MEMBUKA LAPANGAN KERJA, bahkan MELANJUTKAN KE PERGURUAN TINGGI. Selain itu lulusan SMK harus lebih fleksibel dan tanggap terhadap kemajuan teknologi, hal inilah yang menjadikan SMK mempunyai nilai lebih dari sekolah umum tambahnya.
Disela acara juga diselingi dengan pementasan atau pagelaran seni siswa diantaranya paduan suara, tari daerah, puisi, dan masih banyak lagi yang cukup memukau tamu undangan. Tidak lupa pula perwakilan kelas XII dalam hal ini diwakili oleh Ichsani taqwin menyampaikan kesan dan pesan selama ia menempuh pendidikan di SMKN 1 Brang rea. Ia mengutarakan permohonan maaf kepada seluruh pihak sekolah khususnya kepada Guru jika selama ini siswa kerap melakukan hal-hal yang menyakiti guru atau siswa lainnya. Ucapan terima kasih yang tiada tara juga disampaikan atas perhatian dan bimbingan bapak/ibu guru selama ini semoga akan dicatat sebagai amal ibadah oleh Allah SWT.

Diakhir acara setelah pembacaan doa, diumumkan peraih peringkat sepuluh besar nilai ujian sekolah dari masing-masing program studi baik itu program studi agribisnis perikanan ataupun Peternakan. Siswa terlihat sangat antusias dan pastinya semuanya berharap agar bisa termasuk kedalam juara sepuluh besar tersebut sehingga paling tidak akan memberikan kebanggaan sendiri bagi orang tua khususnya yang ikut hadir dalam acara tersebut. Semoga saja ketika pengumuman kelulusan nanti seluruh siswa SMKN 1 Brang rea bisa Lulus 100% ucap seorang siswa. (c_benk VH)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar