KM All In One

KM Serambi Brang rea melayani aneka Jasa seperti Instal Ulang Leptop, Print, Internet, Pulsa, Cetak Foto, Cetak Undangan, Laundry, Menjual/Menerima Pesanan Aneka Kue. Sekretariat : Jl. Baso Busing Desaberu Dsn Dangar Permai Hp: 081915984745/085338575577

Rabu, 18 Desember 2013

Jalan Depan Terminal Taliwang Selalu Terendam



KM. Serambi_Brangrea – Hujan yang terus mengguyur beberapa pekan terakhir ini membuat ruas jalan di depan terminal taliwang terendam air. Tak ayal kondisi ini membuat laju kendaraan menjadi tertahan bahkan pengendara sepeda motor harus mengambil lajur berlawanan untuk menghindari genangan air. Tentunya hal ini sangat membahayakan bagi pengendara itu sendiri.
Beberapa hari berlalu namun kondisi ini terus terjadi dan tidak nampak adanya upaya perbaikan. Selain membahayakan bagi penggendara khususnya sepeda motor karena memaksa mengambil lajur berlawanan, kondisi ini jika terus berlangsung dapat merusak konstruksi jalan yang baru saja diperbaiki. Selanjutnya jalan tersebut merupakan akses satu-satunya yang menghubungkan Sumbawa Barat dengan Kabupaten lainnya sehingga upaya tanggap dan cepat untuk menanggulanginya sangat dibutuhkan.

Alternative penanggulangannya mungkin dapat dilakukan dengan memperbaiki saluran air yang berada di kaki bukit sebelah kiri lajur dikarenakan air yang menggenangi jalan berasal dari buangan air yang bukit tersebut. Ataupun alternative yang lain dengan membuat saluran yang bisa membuang genangan air sehingga membuat air langsung menuju ke persawahan yang ada di sebelah kanan jalan. Toni seorang pengendara yang bertugas di kecamatan seteluk mengungkapkan harapannya bahwa harus segera dilakukan penangulangan terhadap kondisi tersebut. Kontur jalan yang sangat rendah pada posisi itu seharusnya memiliki gorong-gorong. Selain air yang berasal dari bukit, buangan air juga berasal dari sisi lainnya dan tertumpuk dibagian rendah tersebut tambanya. Jika kita pengendara sepeda motor memaksa menembus genangan air maka motor mogok serta pakaian kecipratan air adalah resiko yang harus diambil. Selain itu Keamanan dan kenyamanan pengendara juga harus diperhatikan, kondisi jalan yang berada pada posisi tikungan juga sangat membayakan pengedara motor yang memaksa mengambil lajur berlawanan untuk menghindari genangan air. (Tu_ti)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar