KM All In One

KM Serambi Brang rea melayani aneka Jasa seperti Instal Ulang Leptop, Print, Internet, Pulsa, Cetak Foto, Cetak Undangan, Laundry, Menjual/Menerima Pesanan Aneka Kue. Sekretariat : Jl. Baso Busing Desaberu Dsn Dangar Permai Hp: 081915984745/085338575577

Kamis, 26 Desember 2013

Brang Rea Siaga Banjir Susulan



KM. Serambi_Brangrea – Hujan yang tiada henti mengguyur kawasan Brangrea sejak malam kemarin tak pelak membuat sungai “Brangrea” meluap. Agenda tahunan berupa banjir bandang sudah menghantui warga. Dini hari tadi (26/12) air sungai sudah memasuki pekarangan bahkan sampai ke dalam rumah penduduk. Tidak hanya disitu saja longsor di kawasan Peruak Haji Adam pun telah mengisolasi daerah Brang Rea dengan daerah lainnya.

Banjir yang menghantam malam tadi sudah diantisipasi oleh warga dengan mengamankan semua dokumen dan barang-barang berharga ke tempat yang aman. Tidak sampai disitu saja warga juga telah disibukkan dengan mencari dan mengurusi binatang ternaknya seperti sapi, kambing, kerbau ataupun kuda untuk dibawa ketempat yang aman karena dikhawatirkan hanyut seperti pengalaman tahun sebelumnya . Kecamatan Brang rea terdiri dari desa Bree, Sapugara, Desaberu, Tepas, Moteng memang dilalui oleh alira sungai “Brangrea” sehingga jika terjadi luapan maka desa tersebut yang pertama kali akan dilanda banjir. Daerah yang terparah terkena banjir adalah Tepas, Moteng dan Bree, di desa tersebut air sudah mencapai ketinggian pinggang orang dewasa sehingga memutuskan jalur transportasi dari atau ke daerah tersebut.
Sahaq salah seorang warga Desaberu yang akan menuju ke Labuan mapin pagi tadi harus kembali karena tidak bisa melewati jebakan banjir di Desa Bree. Begitu pula sebaliknya warga Brang rea yang pulang dari taliwang juga terjebak di Desa Temekan akibat terhalang oleh material longsoran di Peruak Haji Adam. Sampai berita ini diturunkan hujan dan mendung masih menyelimuti kawasan Brang Rea sehigga kemungkinan banjir susulan harus diantisipasi.( ©_benk VH)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar