KM All In One

KM Serambi Brang rea melayani aneka Jasa seperti Instal Ulang Leptop, Print, Internet, Pulsa, Cetak Foto, Cetak Undangan, Laundry, Menjual/Menerima Pesanan Aneka Kue. Sekretariat : Jl. Baso Busing Desaberu Dsn Dangar Permai Hp: 081915984745/085338575577

Rabu, 18 Desember 2013

Brang Rea Krisis Air Bersih



KM. Serambi_Brang rea – Ayam Mati Kelaparan di Atas Padi, pribahasa itu mungkin bisa sedikit menggambarkan kondisi Brang Rea saat ini terkait dengan pemenuhan kebutuhan air bersih. Terus apa kaitannya dengan pribahasa tadi? Siapa yang tidak tahu jika kecamatan Brang Rea merupakan sumber air Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) kecamatan Brang rea bahkan Taliwang. Akan tetapi sejak empat hari terakhir ini pasokan air bersih sangat minim bahkan tidak ada sama sekali. Tentunya hal ini membuat warga yang hanya memanfaatkan pasokan air dari PDAM merasa sangat terganggu.

Kondisi seperti ini memang tidak sering terjadi dan biasanya hanya saat musim penghujan saja, akan tetapi jika sekali saja terjadi maka warga yang sangat tergantung pasokannya dari PDAM merasa dirugikan. Bahkan Pak Suhar salah seorang warga Brang rea menuturkan saat berbincang pagi tadi bahwa ia sangat kecewa dengan pelayanan PDAM saat ini, bukan hanya mengganggu kita sebagai pengguna saja akan tetapi pembayaran yang dilakukan setiap bulannya dirasakan sangat tinggi dan tidak sesuai dengan penggunaan tambahnya. Apalagi empat hari terakhir ini anak-anak selalu terlambat pergi ke sekolah karena harus menunggu air penuh untuk bisa mandi dan tidak jarang harus menampung air hujan ujarnya. Yana salah seorang warga Desaberu juga menuturkan bahwa ia harus menampung air dari keran didepan rumah yang disebabkan pasokan tidak bisa masuk kedalam keran yang  ada di dalam rumah. Sehingga untuk mandi, memasak, dan mencuci ia harus bolak-balik untuk menggotong air ke dalam rumah.
Sampai Saat belum dapat dikonfirmasi kepada Petugas PDAM wilayah Brang rea terkait mimimnya pasokan air ini. Namun sangat diharapkan adanya upaya antisipasi pada masa-masa mendatang agar tidak selalu terulang keadaan yang sama. Permasalahan ini bukan terjadi saat ini saja bahkan sudah menjadi hal yang rutin setiap musim penghujan tiba. (c_benk VH)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar