KM All In One

KM Serambi Brang rea melayani aneka Jasa seperti Instal Ulang Leptop, Print, Internet, Pulsa, Cetak Foto, Cetak Undangan, Laundry, Menjual/Menerima Pesanan Aneka Kue. Sekretariat : Jl. Baso Busing Desaberu Dsn Dangar Permai Hp: 081915984745/085338575577

Minggu, 04 Agustus 2013

Musholla Apung SMKN 1 Brang Rea

KM. Serambi_Brang rea – Moment Bulan suci ramadhan dimanfaatkan oleh Kepala SMKN 1 Brang rea untuk melaksanakan kegiatan peletakan Batu Pertama Musholla Apung di sekolahnya. Harapan terlaksananya pembangunan yang lancar serta musholla yang penuh berkah tersirat dari maksud pelaksanaan kegiatan ini.
Peletakan batu pertama ini dirangkaikan dengan acara Bukber (Buka Bersama) seluruh civitas akademik SMKN 1 Brang rea yang turut dihadiri oleh Camat Brang rea, Ketua Komite, tokoh agama dan tokoh masyarakat di Kecamatan Brang rea. Selanjutnya Kepala SMKN 1 Brang rea M. Nasir, S.Pd., MM. Kemarin Jumat (1/8) dalam acara tersebut mengutarakan harapannya agar SMKN 1 Brang rea mendapat perhatian lebih dari Pemerintah Daerah dan Pemerintah Pusat. Harapan ini terlontar setelah beberapa kali proses kelanjutan pembangunan  sekolah yang hanya memiliki 2 ruang kelas ini harus tertunda. Beberapa waktu waktu lalu tim monitoring dari pusat telah mengunjungi sekolah ini dalam rangka persiapan realisasi bantuan Ruang Kelas Baru (RKB) dan mereka menilai kondisi sekolah tersebut cukup memperihatinkan setelah lima tahun menyelenggarakan pendidikan sehingga harus segera mendapat perhatian.

Kendatipun demikian kita juga tidak boleh mengesampingkan pendidikan keagamaan dan akhlak bagi siswa utara salah seorang guru, dan salah satunya caranya dengan menyediakan sarana pendidikan tersebut yaitu berupa Musholla. Diharapkan dengan adanya sarana ibadah ini akan mendorong siswa untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT misalnya dengan melaksanakan sholat dhuha serta sholat zuhur berjamaah. Kemudian Musholla dengan arsitek apung ini akan dimanfaatkan juga bagian bahwanya sebagai kolam praktik pembeseran bagi siswa sekaligus menjadi ikon SMKN 1 Brang Rea sebagai sekolah perikanan.
Pada akhir acara ditutup dengan doa bersama agar pelaksanaan pembangunan Sekolah serta Musholla Apung bisa terlaksana dengan lancar. Kemudian diharapkan kepada donatur agar berkenan memberikan sedikit bantuannya guna pembangunan musholla karena bukan hanya bagi warga SMKN 1 Brang Rea saja tetapi penggunaan musholla juga diperuntukkan bagi masyarakat umum khususnya warga disekitar Sekolah. (c_benk VH)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar