KM All In One

KM Serambi Brang rea melayani aneka Jasa seperti Instal Ulang Leptop, Print, Internet, Pulsa, Cetak Foto, Cetak Undangan, Laundry, Menjual/Menerima Pesanan Aneka Kue. Sekretariat : Jl. Baso Busing Desaberu Dsn Dangar Permai Hp: 081915984745/085338575577

Jumat, 02 Agustus 2013

LAPORAN KEGIATAN MOTIVATOR KM “SERAMBI_BRANGREA” BULAN JULI 2013

NO
Hari, Tgl
Bentuk Kegiatan
Materi
Lokasi
Ket
Tanda Tangan
1
Minggu, 21 Juli
Diskusi ringan
Kuliner khas ramadhan
Rumah Nana
Kuliner khas Sumbawa yang tidak tergantingan adalah pesal, tidak lengkap rasanya berbuka puasa tanpa hidangan yang satu ini. bahkan untuk mendapatkan bahan-bahan yang dibutuhkan tidak mustahil harus membayar lebih mahal dari harga biasanya. Namun keinginan untuk bisa menikmati pesal ini selama bulan ramadhan mengalahkan segalanya

2
Selasa, 22 Juli
Takziah
Tabah dalam menghadapi
Rumah Pak Ahamid
Peristiwa tragis yang dialami putri pak Ahamid yang tawas tenggelam di sungai belakang rumah memang sungguh memilukan. Akan tetapi beliau beserta tidak harus terus larut dalam kesedihan. Semuanya pasti ada hikmahnya dan Allah SWT  pasti memberikan yang terbaik.

3
Rabu, 24 Juli
Bincang Ringan
Bujak alias buyak yang kian langka
Rumah Pica
Berburu bahan pembuatan pesal selama bulan ramdhan memang hal yang unik. Tidak terkecuali Bujak yang sudah kian langka didapatkan.

4
Jumat, 26 Juli
Bincang ringan
Harga bawang dan cabai yang terus meroket
Pasar Taliwang
Dibutuhkan kreatifitas dan upaya mengatasi keadaan yang ekonomi yang kian menyulitkan. Harga barang kebutuhan pokok yang terus melambung tinggi harus bisa diatasi dengan pemanfaatan lahan pekarang rumah sebagai kebun rumah untuk menanam berbagai tanaman seperti bawang, cabai, tomat sebagaimana yang dilakukan pak indra.

5
Sabtu, 27 Juli
Bincang Ringan
Harga emas yang terus anjlok
Gelondong Pak daeng
Menurunnya harga emas yang terlampau jauh membuat banyak penambang emas tradisional mengalami kerugian. Akan tetapi semangat untuk terus berusaha dalam bidang ini terus dipertahankan pak daeng. Ini dikarenakan sulitnya mencari pekerjaan lain karena keterbatasan keterampilan dan pendidikan.

6
Rabu, 31 Juli
Bincang ringan
Sholat tarawih di kampung masing-masing
Rumah bu sahny
Semakin menuju pengujung ramadhan jamaah sholat tarawih terus berkurang. Kebanyakan jamaah telah disibukkan dengan berbagai pesiapan menyambut lebaran. Mari kita saling mengingatkan agar kita bisa lebih memanfaatkan kesempatan beribadah dalam 10 hari terakhir ramadhan

 7
Rabu, 31 Juli
Safari Ramadhan
Pembangunan daerah
Masjid Al hidayah desaberu
Menghadapi pergaulan remaja yang kian rentan  terhadap hal-hal negative maka peranan orang tua dan masyarakat sangat dibutuhkan untuk memperhatikan pendidikan anaknya sehingga tidak muda terseret kedalam pergaulan bebas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar