KM All In One

KM Serambi Brang rea melayani aneka Jasa seperti Instal Ulang Leptop, Print, Internet, Pulsa, Cetak Foto, Cetak Undangan, Laundry, Menjual/Menerima Pesanan Aneka Kue. Sekretariat : Jl. Baso Busing Desaberu Dsn Dangar Permai Hp: 081915984745/085338575577

Rabu, 21 Agustus 2013

Danau Lebo Wahana Wisata KSB

KM. Serambi_Brangrea – Setelah beberapa tahun terbengkalai saat ini penyelesaian pembangunan infrastruktur Wahana wisata keluarga danau Lebo sudah hampir selesai. Hal ini ditandai dengan mulainya beroperasi wahana wisata kolam serta fasilitas yang lainnya setelah pekan lalu diresmikan oleh Bupati Sumbawa Barat.
Peresmian wahana wisata ini dilakukan dengan pagelaran berbagai macam event seperti lomba memancing, mewarnai untuk anak-anak, lomba layang-layang, karaoke, pencak silat, tari tradisional serta banyak lagi lainnya. Kegiatan peresmian yang digelar sejak tanggal 11 sampai dengan 18 Agustus lalu ini menyedot banyak perhatian masyarakat KSB. Masyarakat yang datang dari berbagai kecamatan ini sangat antusias untuk ikut menikmati wahana wisata yang disediakan oleh pihak pengelola. Seperti dituturkan Agus warga Brang Rea bahwa ia sekeluarga sengaja datang untuk menyemarakkan kegiatan pekan hiburan rakyat tersebut. Tidak lupa pula ia mengajak putrinya untuk mencoba mengendarai Bebek Dayung dengan tarif Rp.10.000,- tiap kali putaran mengitari kolam, ditambah lagi wahana seperti ini termasuk masih sangat dibaru di Sumbawa Barat sehingga menyebabkan antrian pengunjung yang ingin mencobanya mengular.

Gufy salah seorang panitia acara pekan hiburan rakyat tersebut mengutarakan bahwa selama kegaiatan dilaksanakan pengunjung yang datang sangat ramai, hal ini dikarenakan bertepatan dengan masa liburan sekolah serta lokasi acara yang mudah dijangkau karena berada tepat di sisi jalan Raya Lintas Seteluk Taliwang, ditambah lagi sarana parkir yang mudah dan aman. Selain itu wahana hiburan yang ikut memeriahkan acara tersebut sangat variatif seperti kereta api mini, komedi putar, bahkan atraksi berkendara sepeda motor ekstrim pun ada tambahnya. Aneka panganan dan jajanan tradisional yang dijajakan oleh pedagang tidak luput turut serta mengambil bagian dan menambah semaraknya acara.
Kedepannya lokasi wahana yang baru sekitar 4 hektar akan diperluas hingga 10 Ha disertai wahana dan fasilitas yang lebih banyak lagi ungkap Bupati KSB disela acara penutupan, namun hal ini juga tidak terlepas dari dukungan investor untuk ikut turut berpartisipasi. Kegiatan pekan hiburan rakyat ini juga terselenggara berkat kerjasama Pemerintah daerah Sumbawa barat dengan PT. Indotan Sumbawa Barat Laskar Pelangi. (c_benk VH)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar