KM All In One

KM Serambi Brang rea melayani aneka Jasa seperti Instal Ulang Leptop, Print, Internet, Pulsa, Cetak Foto, Cetak Undangan, Laundry, Menjual/Menerima Pesanan Aneka Kue. Sekretariat : Jl. Baso Busing Desaberu Dsn Dangar Permai Hp: 081915984745/085338575577

Rabu, 31 Juli 2013

RUMAH SEISINYA JUGA IKUT BER-LEBARAN



KM. Serambi_Brangrea – Kemeriahan dalam menyambut datangnya hari raya idul fitri atau lebaran yang tinggal beberapa hari lagi sudah mulai terlihat di Sumbawa Barat khususnya di Kecamatan Brangrea. Bukan hanya persiapan untuk orangnya saja seperti pakaian, sepatu, atau sandal baru yang dipersiapkan melainkan rumah beserta isinya juga ikut bersiap-siap menyambut lebaran.
Sudah menjadi tradisi sebagian masyarakat menjadikan moment lebaran ini untuk membenahi rumah beserta isinya. Hal ini bisa terlihat dari aktifitas si empunya rumah yang telah sibuk merenovasi, mengecat, bahkan mempercepat selesainya pembangunan rumah yang sedang dikerjakan. Tidak hanya sampai disitu saja, segala macam perabotan dan kelengkapan isi rumah juga ikut bersiap-siap. Perabotan yang kotor sudah mulai dibersihkan, Tirai/Gorden, kursi-kursi tamu dicuci dan dijemur bahkan tidak sedikit yang menggantinya dengan barang baru. Selama bulan ramadhan ini terlihat mobilitas kendaraan dari toko yang menjual perlengkapan elektronik dan meuble cukup tinggi dibandingkan bulan-bulan sebelumnya. Kendaraan-kendaraan tersebut sibuk mengantarkan berbagai macam peralatan rumah tangga pesanan konsumen seperti kursi tamu atau sofa, lemari, televisi, kulkas dan lain sebagainya.

Niat ingin menyambut tamu sebaik mungkin ketika datang bersilaturrahmi nantinya menjadi alasan utama persiapan ini dilakukan. Seperti dituturkan Yadi warga Desa Belo yang ketika ditemui sedang asik membersihkan lingkungan rumahnya bahwa saya harus memberikan pelayanan yang terbaik dan senyaman mungkin kepada tamu yang datang bersilaturrahmi ketika lebaran. Bahkan saya berusaha untuk bisa mengadakan sofa di ruang tamu karena selama ini memang belum saya miliki. Melalui kesempatan inilah saya berusaha sekeras mungkin agar barang-barang rumah tangga bisa saya lengkapi.
 
Hajat baik untuk melayani tamu bak seorang raja adalah hal yang wajar dan patut dihargai akan tetapi jangan sampai niatnya ini akan menjadi beban dikemudian hari. Tidak sedikit juga orang yang melakukan berbagai macam cara agar bisa mewujudkan niatnya tidak terkecuali dengan berhutang. Oleh karenanya merayakan lebaran dengan cara yang wajar adalah yang terbaik, niat tulus serta ikhlas untuk saling memaafkan adalah hal yang utama. Semoga setelah lebaran nanti kita bisa meraih predikat yang fitrah dari Allah SWT. Amin,,,,,, (c_benk VH)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar