KM All In One

KM Serambi Brang rea melayani aneka Jasa seperti Instal Ulang Leptop, Print, Internet, Pulsa, Cetak Foto, Cetak Undangan, Laundry, Menjual/Menerima Pesanan Aneka Kue. Sekretariat : Jl. Baso Busing Desaberu Dsn Dangar Permai Hp: 081915984745/085338575577

Rabu, 31 Juli 2013

Safari Ramadhan Masjid Al-Hidayah Desaberu Bersama Wabup KSB



KM. Serambi_Brangrea – Setelah sekian lama akhirnya Masjid Al-Hidayah Desaberu mendapat kesempatan menjadi lokasi safari ramadhan rombongan Bupati Kabupaten Sumbawa Barat untuk Kecamatan Brang Rea. Beberapa tahun sebelumnya kesempatan ini diperoleh oleh desa-desa lain yang ada di Kecamatan Brang rea. Oleh karena itu antusias masyarakat untuk menghadiri acara tersebut terlihat sangat besar dengan membeludaknya masyarakat yang hadir.

Kegiatan yang dihadiri oleh Wakil Bupati Sumbawa Barat H. Mala Rahman beserta rombongan yang diikuti oleh seluruh kepala SKPD berlangsung di Masjid Al-Hidayah Desaberu malam tadi (Rabu/31/7) setelah sholat isya dan tarawih bersama. Sebelum menghadiri kegiatan safari ramadhan ini rombongan Wabup terlebih dahulu melaksanakan Pelantikan Kepala Desa Tepas terpilih pada awal Juli lalu yang kemudian dilanjutkan dengan acara buka puasa bersama.


Dalam sambutannya H. Mala Rahman sangat mengapresiasi kondusifitas wilayah Brang Rea khususnya Desaberu selama ini, terlebih salama bulan ramadhan. Ia juga menghimbau kepada orang tua khususnya dan masyarakat pada umumnya untuk terus memperhatikan pendidikan anak-anaknya. Ini dikarenakan pengaruh pergaulan masa kini yang sangat rentan terhadap pergaulan yang tidak sehat. Akan tetapi untuk wilayah desaberu sendiri Pak Mala sapaan akrabnya mengakui bahwa selama ini desaberu telah dikenal sebagai kota pelajarnya Sumbawa Barat bahkan dari dulu sudah dikenal dengan sebutan Surabaya Ode (Surabaya Kecil).
 
Pada akhir sambutannya Wakil Bupati memperkenalkan anggota rombongan yang mengikuti kegiatan safari yang terdiri atas Ketua DPRD KSB H.M. Syafi’I beserta istri, Sekda KSB Ir. W. Musyafirin dan seluruh Kepala SKPD yang ada di Kabupaten Sumbawa Barat. Ia berharap dengan mengajak seluruh kepala SKPD mereka akan lebih mengetahui secara langsung bagaimana kondisi masyakarat di lapangan. Selain itu harapan agar masyarakat dapat mengenal  lebih dekat pejabat yang ada di lingkup pemerintah kabupaten Sumbawa barat guna memudahkan masyarakat jika sewaktu-waktu akan melakukan koordinasi. Tidak lupa pula Pak Wabup menyerahkan bantuan Dana untuk melanjutkan penyelesaian pembangunan masjid Al-hidayah, ia juga berharap ada banyak donatur lain yang ikut membantu pendanaan pembangunan agar proses penyelesaian lebih cepat. Dan tentunya masyakarat Desaberu sangat mengaperesiasi hal ini. (c_benk VH)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar