KM All In One

KM Serambi Brang rea melayani aneka Jasa seperti Instal Ulang Leptop, Print, Internet, Pulsa, Cetak Foto, Cetak Undangan, Laundry, Menjual/Menerima Pesanan Aneka Kue. Sekretariat : Jl. Baso Busing Desaberu Dsn Dangar Permai Hp: 081915984745/085338575577

Senin, 22 Juli 2013

Bocah Tewas Terseret Arus Sungai



KM. Serambi_Brangrea – Nasib malang menimpa April bocah 6 tahun warga Desaberu yang masih duduk di bangku kelas 1 Sekolah Dasar, ia ditemukan warga sudah terbujur kaku di pinggir sungai Brangrea. Kejadian yang terjadi kemarin sore ini (minggu/21/7) sangat menggegerkan warga setempat karena beberapa jam sebelumnya ia masih terlihat sehat dan sangat asik bermain dengan temannya. Sementara menurut keterangan saksi dan warga sekitar bahwa korban tewas tenggelam karena terseret arus sungai.

Orang tua korban Ahamid menuturkan bahwa anaknya beberapa saat sebelum kejadian memang masih berada di rumah serta sempat disuruh ibunya untuk membeli minyak tanah ke warung dekat rumah. Namun setelah itu sekitar pukul 17.00 Wita ia pamit untuk pergi bermain bersama temannya. Tidak lama kemudian barulah ia memperoleh berita duka bahwa ditemukan mayat seorang anak yang memiliki ciri-ciri sama dengan putrinya. Setelah ditelusuri memang benar bahwa mayat tersebut merupakan putrinya. Saya tidak pernah mendapat firasat apapun akan musibah yang menimpa saya ini, kalau tidak sekarang barulah saya sadar akan gerak-gerik putri saya beberapa hari ini memang agak sedikit berbeda, dan saya tidak menaruh curiga sedikit pun tambah Ahamid.


Menurut penuturan saksi yang sempat melihat korban beberapa saat sebelum kejadian bahwa ia memang sedang bermain di rumah tetangganya yang berjarak dekat dengan sungai Brangrea. Setelah itu karena hari sudah senja korban pun diminta pulang ke rumahnya. Namun nasib berbicara berbeda, ia malah turun ke sungai untuk mandi dan ikut mencari ikan bersama orang yang kebetulan berada di dalam sungai. Hal yang sama juga dilakukan oleh pencari ikan karena mereka masih akan terus menuju ke hulu sungai untuk mencari ikan, ia diminta untuk pulang kerumah karena hari memang sudah senja dan menjelang magrib. Dalam perjalanan pulang inilah korban terseret arus sungai hingga ia tewas dan ditemukan beberapa ratus meter dari tempatnya semula bersama pencari ikan. Beberapa orang yang melihat mayat terapung di pinggir sungai dan kebetulan bekerja sebagai penambang pasir langsung menghubungi pihak berwajib dan tidak lama kemudian petugas langsung membawa korban ke puskesmas setempat.

Di tubuh korban tidak ditemukan bekas tanda kekerasan dan diperkirakan korban tewas karena tenggelam. Keluarga korban juga menolak untuk dilakukan otopsi dan menganggap kejadian ini murni kecelakaan dan musibah. Ia berharap agar kejadian serupa tidak terulang kembali, kepada orang tua agar lebih berhati-hati dan memperhatikan anak-anaknya ketika bermain. Jangankan di sungai beberapa waktu lalu di televisi juga pernah terjadi anak yang tewas tenggelam di dalam bak mandi padahal saat itu ia bersama dengan ibunya. Oleh karenanya pengawasan orang tua tidak boleh luput sedetik pun terhadap anaknya. (c_benk VH)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar