KM All In One

KM Serambi Brang rea melayani aneka Jasa seperti Instal Ulang Leptop, Print, Internet, Pulsa, Cetak Foto, Cetak Undangan, Laundry, Menjual/Menerima Pesanan Aneka Kue. Sekretariat : Jl. Baso Busing Desaberu Dsn Dangar Permai Hp: 081915984745/085338575577

Sabtu, 15 Juni 2013

S2 Gratis Bagi Guru di KSB



KM. Serambi_Brangrea – Sesuai amanat dalam permendiknas nomor 12 tahun 2007 maka setiap pengawas satuan pendidikan menengah harus memiliki kualifikasi pendidikan minimal Strata-2. Hal ini tentunya akan tidak sejalan dengan kondisi yang ada sekarang khususnya di Kabupaten Sumbawa Barat. Namun hal ini bukanlah titik mati oleh karena Pemerintah Daerah bersama dengan Direktorat Jendral Pendidikan Menengah serta Universitas Negeri Semarang (UNNES) pada tahun 2013 ini telah membuka pendaftaran calon peserta Beasiswa S2 Pengawas Sekolah Pendidikan Menengah.
Program ini disampaikan melalui kegiatan sosialisasi yang dilaksanakan jumat kemarin (14/6) bertempat di Aula Dinas Dikbud kabupaten Sumbawa Barat. Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Dikbud Drs. Mukhlis., M.Si ini dihadiri oleh kepala sekolah, pengawas serta perwakilan guru dari tiap sekolah menengah. Dalam sambutannya beliau sangat mengapresiasi keterlaksanaan program ini, mengapa tidak, hal ini telah membuka peluang bagi pengawas ataupun calon pengawas untuk terus meningkatkan kualitas keilmuannya. Selain itu melalui pelaksanaan program beasiswa S2 ini maka implementasi permendiknas nomor 12 tahun 2007 yang menuntut pengawas sekolah pendidikan menengah minimal berpendidikan S2 bisa terwujud.

Selanjutnya dalam pemaparan materi sosialiasi oleh Prof. Dr. Samsudi, M.Pd yang mana beliau menjelaskan secara umum segala sesuatu yang terkait dengan pelaksanaan program beasiswa tersebut. Hal menarik yang perlu dicermati dari apa yang dijelaskan beliau adalah pada tahun 2013 ini peserta beasiswa yang berjumlah 100 orang akan diprioritaskan untuk peserta dari Bali, NTB, dan NTT dan tidak menutup kemungkinan banyak peserta yang berasal dari Sumbawa Barat. Beliau juga menambahkan bahwa karena program ini merupakan program beasiswa penuh maka bagi para peserta yang akan mengikuti diharuskan telah mendapatkan rekomendasi dinas kabupaten/kota dengan tembusan BKDIKLAT.
Sehubungan dengan hal tersebut maka kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kabupaten/kota diharapkan dapat memfasilitasi pendaftaran calon dengan ketentuan diantaranya:
1.       Pengawas Sekolah SMA/SMK yang sudah bertugas dan memiliki kualifikasi pendidikan S1
2.       Guru Bidang studi di SMA/SMK atau Kepala Sekolah yang berstatus PNS yang akan diproyeksikan untuk menjadi pengawas sekolah          
3.       Sehat jasmani dan rohani dibuktikan dengan surat keterangan dokter
Untuk kelengkapan administrasi yang diperlukan untuk pendaftaran bisa langsung diunduh pada http://pps.unnes.ac.id atau langsung berkoordinasi dengan dinas Dikbud Kabupaten Sumbawa Barat. Selanjutnya untuk penyerahan berkas usulan paling lambat tanggal 1 Juli 2013 baik melalui paket pos ataupun melalui email. (c_benk VH)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar