KM All In One

KM Serambi Brang rea melayani aneka Jasa seperti Instal Ulang Leptop, Print, Internet, Pulsa, Cetak Foto, Cetak Undangan, Laundry, Menjual/Menerima Pesanan Aneka Kue. Sekretariat : Jl. Baso Busing Desaberu Dsn Dangar Permai Hp: 081915984745/085338575577

Kamis, 27 Juni 2013

Rakornis Kampung Media Bersama Dishubkominfo Prov. NTB



KM. Serambi_Brangrea – Kesempatan yang baik telah diberikan oleh Dishubkominfo Provinsi NTB kepada Komunitas Kampung Media untuk bisa turut serta dalam Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) Dinas Perhubungan dan Kominfo Provinsi NTB Tahun 2013. Dalam kegiatan ini banyak informasi yang disampaikan oleh Kepala Dishubkominfo Provinsi NTB bersama dengan Wakil Gubernur NTB H. Badrul Munir.
Kegiatan yang dilaksanakan hari selasa dan rabu (25 s/d 26 / 6) ditujukan agar dapat mendukung program Master Plan Percepatan dan Perluasan Ekonomi Indonesia (MP3EI) dalam rangka mewujudkan NTB yang beriman, berbudaya dan berdaya saing dibuka langsung oleh Wakil Gubernur NTB H. Badrul Munir. Dalam sambutannya Wagub menyampaikan evaluasi pembangunan NTB 5 tahun terakhir, diantaranya adalah ketercapaian Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJM) mencapai target sampai dengan 85%. Selain itu kemajuan Teknologi Komunikasi tidak bisa sejalan dengan kemajuan system koordinasi yang dilakukan oleh instansi yang ada dalam sturktur pemerintahan. Ini terbukti dengan APBD yang disusun masih banyak terserap pada bidang Rapat Koordinasi. Memang Koordinasi secara langsung juga sangat penting akan tetapi pemanfaatan teknologi komunikasi juga tidak kalah pentingnya tambah Wagub. Beliau juga sangat mengharapkan agar perkembangan bidang Perhubungan dengan Komunikasi informasi bisa terus diselaraskan. Kemudian objek Wisata berbasis IT juga harus terus digalakkan sehingga wisatawan akan lebih betah berada di lokasi wisata.

Selain itu dalam laporan ketua panitia oleh Kepala Dishubkomifo Provinsi NTB Ridwansyah menyampaikan kesuksesan program visit Lombok Sumbawa tahun 2012 dengan kunjungan wisatawan mencapai satu juta wisatawan baik dalam negeri ataupun mancanegara. Oleh karena itu kesuksesan ini harus kita pertahankan dan pada tahun mendatang akan diagendakan program visit Sumbawa Lombok serta Visit Tambora atau Tambora Menyapa Dunia. Oleh karena itu dukungan dari semua pihak akan berpengaruh terhadap kesuksesan program ini, khususnya Kampung Media yang selama ini telah berkontribusi dalam mempromosikan keanekaragaman budaya ataupun tradisi yang ada disetiap daerah di NTB akan mampu menambah gaung dari program ini.  (c_benk VH)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar