KM All In One

KM Serambi Brang rea melayani aneka Jasa seperti Instal Ulang Leptop, Print, Internet, Pulsa, Cetak Foto, Cetak Undangan, Laundry, Menjual/Menerima Pesanan Aneka Kue. Sekretariat : Jl. Baso Busing Desaberu Dsn Dangar Permai Hp: 081915984745/085338575577

Rabu, 26 Juni 2013

PLIK Menjawab Permasalahan Internet di Kecamatan Brang Rea



KM. Serambi_Brangrea – Kebutuhan masyarakat terhadap internet sekarang ini sudah seperti kebutuhan primer lainnya. Bukan hanya masyarakat di perkotaan saja, masyarakat di pedesaan pun sudah banyak yang menggunakan internet. Akan tetapi permasalahan yang dihadapi adalah masih kurangnya sarana atau jaringan telekomunikasi yang menjadi penghubung di daerah yang masih tergolong pedesaan. Oleh karena itu kehadiran Pusat Layanan Internet Kecamatan (PLIK) menjadi solusi dari permasalahan ini.

Di Kecamatan Brang Rea sejauh ini kehadiran PLIK sudah sedikit membantu masyarakat untuk bisa menikmati internet. Akan tetapi computer yang sering bermasalah dan jarak tempuh dari desa yang satu ke desa yang lainnya yang cukup jauh menyebabkan pemanfaatan PLIK dirasakan belum optimal dan tidak merata menjangkau lapisan masyarakat. Animo masyarakat untuk berinternet terlihat pada ramainya kunjungan pelajar mulai dari tingkat SD, SMP, SMA bahkan Mahasiswa dan masyarakat umum ke Outlet Genta Cell yang sekaligus menjadi Sekretariat Kampung Media Serambi Brangrea di desaberu Kecamatan Brang Rea yang melayani jasa internet. Karena hanya menggunakan satu computer dan satu  modem saja maka tidak jarang pengguna internet harus mengantri sampai jam 1 malam.

Seperti tulisan sebelumnya yang menggambarkan tentang kegiatan internet sehat remaja Desaberu kecamatan Brangrea yang mana hampir setiap hari remaja yang berstatus sebagai pelajar ini mendapat tugas dari sekolah dan membutuhkan internet sebagai sarana mencari refensi peneyelesaian tugas mereka. Walaupun dengan fasilitas seadanya yang disediakan oleh Sekretariat Kampung Media ini namun mereka tetap bersabar dan berharap agar dikemudian hari akan ada fasilitas tambahan untuk memenuhi kebutuhan internet mereka. Seperti disampaikan  Nadin salah seorang pengguna internet bahwa mau tidak mau kita harus bersabar untuk mendapat giliran menggunakan internet karena kalau harus ke warnet kita harus menempuh jarak sampai dengan 9 km. Apalagi kita perempuan maka akan sangat beresiko jika harus ke warnet sampai malam hari tambahnya.

Bak dayung bersambut harapan pengguna internet di Kecamatan Brang rea untuk bisa memanfaatkan interenet dengan lebih nyaman akan segera terwujud. Dalam Kegiatan Pelatihan Komunitas Kampung Media se NTB menuju Kampung Media Mandiri selasa kemarin (25/6) bertempat di Hotel Lombok Raya yang dihadiri oleh seluruh motivator komunitas kampung media se provinsi bersama koordinator Kampung media provinsi NTB Fairuz Zabadi, SH disampaikan bahwa sekitar 50% dari 147 titik PLIK yang ada di Provinsi NTB akan direlokasi ke secretariat kampung media dikarenakan tidak optimalnya melayani masyarakat bahkan sudah beberapa tahun tidak beroperasi sama sekali.
 
Sekretariat Kampung Media Serambi Brangrea yang selama ini hanya mampu melayani internet dengan satu computer saja mendapat angin segar dan berpeluang untuk bisa mengelola PLIK pada tahun ini. mudah-mudahan saja hal ini bisa terealisasi sehingga program pelayanan internet bahkan program kursus computer dan internet bagi pemula bisa lebih ditingkatkan. (c_benk Vh)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar