KM All In One

KM Serambi Brang rea melayani aneka Jasa seperti Instal Ulang Leptop, Print, Internet, Pulsa, Cetak Foto, Cetak Undangan, Laundry, Menjual/Menerima Pesanan Aneka Kue. Sekretariat : Jl. Baso Busing Desaberu Dsn Dangar Permai Hp: 081915984745/085338575577

Sabtu, 30 Maret 2013

Polisi Berdiri Malah Pengendara Yang Sembunyi



KM. Serambi_Brangrea – Sepintas mungkin terdengar tidak ada hubungannya antara polisi berdiri dengan pengendara yang sembunyi, tapi itulah realita pengendara sepeda motor yang terlihat di seputaran Bundaran Jembatan Baru Taliwang. Pak polisi yang sedianya standby di lokasi tersebut untuk membantu kelancaran lalu lintas pada jam-jam sibuk malah dihindari oleh para pengendara dengan sembunyi atau berdiam di kejauhan dari tempat pak polisi berdiri.

Maksud baik dari pak polisi ternyata menjadi masalah untuk sebagian pengendara sepeda motor, tentunya kita sudah mengetahui penyebabnya. Akan tetapi masalah seperti ini sepertinya tidak ada habis-habisnya. Sebagaimana Mas Rul seorang warga brang rea yang akan menuju pasar taliwang terpaksa menitip kendaraannya di rumah warga untuk menghindari pak polisi dan ia menggunakan ojek untuk sampai ke pasar. Ia menuturkan bahwa ia terpaksa menitipkan sepeda motornya karena STNKnya mati alias belum bayar pajak. Hal ini tentunya akan merepotkan diri sendiri.
Sudah sepatutnya sebagai warga negara yang baik kita harus menaati tata tertib lalu lintas dan diantaranya adalah dengan adanya kelengkapan berkendara seperti SIM dan STNK yang tentu juga masih berlaku. Akan tetapi jika dilihat dari kejadian yang sering terjadi dikala pak polisi berdiri ini tidak sedikit para pengendara dari kalangan siswa, pegawai, atau masyarakat umum terpaksa tidak meneruskan perjalanannya dikarenakan tidak memiliki kelengkapan surat kendaraan, tidak menggunakan helm atau tidak menggunakan spion.
Pengendara-pengendara tersebut masih belum memahami betul fungsi dan manfaat tertib berlalu lintas. Malah tidak jarang jika menggunakan spion lengkap kiri dan kanan kita dikatain kolot dan bergaya jadul, padahal fungsi dari spion adalah untuk memudahkan pengendara mengetahui keberadaan kendaraan di belakangnya sehingga tidak harus menoleh untuk melihat karena jika menoleh dikhawatirkan kita tidak melihat kendaraan di depan. Hal ini justru akan membahayakan diri sendiri.
Selain masalah keamanan berkendara, dengan surat dan akeseoris kendaraan yang lengkap kita tidak perlu khawatir jika ada pak polisi berdiri di pojok jalan atau di pinggir jalan. Aktifitas yang sudah kita rencanakan tidak akan terhambat hanya karena pak polisi, sebagaimana kejadian yang sering kita lihat tidak sedikit pengendara yang harus menunggu berjam-jam sampai pak polisi kembali ke kantor baru bisa melanjutkan perjalanan menuju tempat aktifitas. Oleh karenanya jangan menukar kenyamanan berkendara kita hanya dengan kemalasan dan keengganan kita untuk melengkapi surat kendaraan ataupun aksesoris kendaraan.  Kampanye Safety Riding (c_benk VH)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar