KM All In One

KM Serambi Brang rea melayani aneka Jasa seperti Instal Ulang Leptop, Print, Internet, Pulsa, Cetak Foto, Cetak Undangan, Laundry, Menjual/Menerima Pesanan Aneka Kue. Sekretariat : Jl. Baso Busing Desaberu Dsn Dangar Permai Hp: 081915984745/085338575577

Jumat, 08 Maret 2013

TIM ROAD SHOW KAMPUNG MEDIA PROVINSI SAMBANGI SUMBAWA BARAT

KM. Serambi_Brangrea – Merupakan salah satu agenda tahunan Tim Kampung Media Provinsi yang diketuai oleh Bapak Fairuz Zabadi, SH mengunjugi setiap komunitas kampung media yang ada di masing-masing kabupaten/kota di NTB tidak terkecuali yang ada Kabupaten Sumbawa Barat.

Kegiatan yang bertajuk Bimbingan Teknis Untuk Pelajar Sekolah “Ramah Internet dan Safety Riding” kemarin (7/3) ini mengambil tempat di Kantor Camat Seteluk dan diikuti oleh SMA/SMK yang ada di kecamatan seteluk yang berjumlah kurang lebih 60 orang, selain itu anggota komunitas kampung media yang ada di Sumbawa Barat seperti KM. Instan Poto Tano, KM. Mesraseteluk, KM. Serambi Brang rea juga ikut mengambil bagian. Kegiatan yang sedianya direncanakan pukul 14.00 Wita ternyata bisa terlaksana pukul 14.45 dikarenakan tim dari provinsi terkendala dalam perjalanan setelah road show sebelumnya di Kabupaten Bima dan Sumbawa. Akan tetapi hal itu tidak menyurutkan semangat peserta untuk mengikuti kegiatan tersebut.
Dalam sambutannya Kepala Dinas Hubkominfo Kabupaten sumbawa Barat mengharapkan kepada setiap kalangan masyarakat khususnya pelajar untuk lebih bisa memanfaatkan internet sebagai media penghubung setiap orang dengan dunia yang tidak terbatas oleh ruang dan waktu. Beliau menambahkan bahwa sekarang ini semua informasi dari belahan dunia bisa diakses dalam waktu yang sangat singkat dan tidak mengenal tempat. Selanjutnya koordinator Kampung Media Provinsi NTB Fairuz Zabadi, SH. menambahkan bahwa akses inernet yang kian mudah hendaknya dimanfaatkan dengan baik. Kita bisa memilah dan memilih jalur akses yang kita browsing, semisal facebook hendaknya bisa juga dimanfaatkan dengan lebih maksimal. Jika selama ini hanya menuliskan status yang terkadang “Alay” maka dari sekarang minimal dari pesan status yang kita ungkap lewat jejaring sosial tersebut bisa bernilai informasi dan motivasi bagi orang lain.
Pada kesempatan terakhir salah satu koordinator yang menangani masalah Informasi dan Teknologi dari Telkomsel Mataram Bapak Wiboko yang menjadi sponsor utama dari komunitas Kampung Media NTB menguraikan seluk beluk teknologi dan informasi. Dalam uraiannya banyak diberikan contoh-contoh informasi yang menggambarkan kemudahan kita menemukan informasi baik skala lokal, nasional maupun international. Beliau menekankan dalam mengakses internet hendaknya kita mengakses segala informasi yang kita “butuhkan” bukannya informasi yang kita “inginkan”. Kita harus bisa memberikan pilihan untuk memanfaatkan media internet secara sehat sehingga nantinya akan menumbuhkan lingkungan dengan suasana “ramah internet”. Tidak lupa pula sebelum acara berakhir diberikan door prize bagi para peserta yang bisa menjawab pertanyaan seputar materi yang telah disampaikan, dan pastinya semua peserta antusias untuk mendapatkan door prize tersebut. (c_benk VH)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar