KM All In One

KM Serambi Brang rea melayani aneka Jasa seperti Instal Ulang Leptop, Print, Internet, Pulsa, Cetak Foto, Cetak Undangan, Laundry, Menjual/Menerima Pesanan Aneka Kue. Sekretariat : Jl. Baso Busing Desaberu Dsn Dangar Permai Hp: 081915984745/085338575577

Senin, 25 November 2013

Wirausaha : Sinergi Komunitas KM Serambi Brang Rea Dengan Pedagang Seluler



KM. Serambi_Brangrea – Pesatnya perkembangan dunia telekomunikasi memberikan peluang usaha bagi kalangan pengusaha. Tidak hanya pengusaha besar, pengusaha kecil pun yang ada sampai ke pelosok juga bisa mengambil bagian dari usaha telekomunikasi ini. Di Kabupaten Sumbawa Barat sendiri sudah hadir ratusan outlite atau pedangan seluler yang tersebar di delapan kecamatan mulai dari Poto Tano sampai dengan Sekongkang. Banyaknya jumlah outlite ini menginspirasi beberapa orang untuk menggagas terbentuknya Assosiasi Pedagang Selluler Sumbawa Barat (APSSB). Melalui assosiasi ini diharapkan agar kesamaan visi dan misi dalam memajukan usaha dalam bidang telekomunikasi bisa terwujud. Oleh karena itu Komunitas Serambi Brangrea menganggap hal ini menjadi peluang untuk menjalin kerjasama serta silaturrahmi dalam membangun serta mengembangkan ekonomi masyarakat khsususnya dalam bidang telekomunikasi.

APSSB yang telah berdiri sejak bulan November tahun 2012 lalu ini telah memiliki anggota lebih dari 20 outlite, namun dikarenakan masih adanya kendala dan lain hal menyebabkan assosiasi ini vakum untuk beberapa saat. Siang tadi (23/11) bertempat di Kampung Kenangan Taliwang kediaman salah seorang anggota kegiatan assosiasi dihidupkan kembali melalui pertemuan rutin berupa arisan sebagai tambahan modal usaha. Dalam kegiatan ini dibahas berbagai macam agenda diantaranya hak dan kewajiban anggota, upaya penguatan lembaga yang telah dibentuk sehingga lembaga ini memiliki daya jual kepada masyarakat yang tentunya bisa membantu anggota dalam mengembangkan usahanya.
Ketua Assosiasi, Bahri sapaan akrabnya yang menjadi pemiliki Outlite Rintam Cell Taliwang mengutarakan harapannya agar pengusaha bidang selluler yang ada di Sumbawa Barat tidak dipandang sebelah mata oleh Dealer Operator yang ada. Dengan kuatnya assosiasi ini maka setiap kebijakan yang akan dikeluarkan oleh Dealer  terlebih dahulu harus dikomunikasikan dengan assosiasi sebagai perwakilan outlite yang menjadi anggota sehingga tidak akan merugikan salah satu pihak. Selanjutnya dengan adanya silaturrahmi yang baik antar outlite maka segala informasi tentang perkembangan dunia telekomunikasi yang terkait dengan pengembangan usaha bisa cepat diketahui.
Komunitas kampung media sendiri yang turut mengambil bagian membantu, mendampingi, dan memfasilitasi assosiasi ini untuk menjalin kerjasama dengan berbagai pihak terkait guna pengembangan usaha selluer kedepannya seperti Disperindagkop dan UKM, Dishubkominfo, ataupun pihak yang lainnya serta membantu menyebarluaskan  gaung aktifitas assosiasi. Dalam pertemuan siang  tadi dirumuskan pula program jangka pendek, jangka menengah dan jangka panjangnya. Dalam waktu dekat assosiasi akan melaksanakan gerak jalan santai yang diikuti oleh outlite sekabupaten Sumbawa Barat dan siap menawarkan pihak sponsor yang siap mendukung kegiatan tersebut. Untuk kenggotaan sendiri sangat terbuka bagi semua pedagang selluler atau konter-konter yang ada di Sumbawa barat. (c_benk VH)

1 komentar: