KM All In One

KM Serambi Brang rea melayani aneka Jasa seperti Instal Ulang Leptop, Print, Internet, Pulsa, Cetak Foto, Cetak Undangan, Laundry, Menjual/Menerima Pesanan Aneka Kue. Sekretariat : Jl. Baso Busing Desaberu Dsn Dangar Permai Hp: 081915984745/085338575577

Sabtu, 02 November 2013

H-1 Peserta Seleksi CPNS Masih Sibuk Mempersiapkan Diri


KM. Serambi_Brangrea – Moment yang sudah ditunggu selama dua tahun terakhir ini tiba juga, seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang sangat digandrungi oleh banyak orang direncanakan akan dilaksanakan pada hari minggu besok (3/11). Sampai dengan sore tadi peserta yang berasal dari berbagai wilayah di Provinsi NTB bahkan dari luar NTB terlihat sudah tiba di Taliwang ibu kota Kabupaten Sumbawa Barat.


Wahyudi (26 th) salah seorang peserta dari Kabupaten Sumbawa yang datang beserta istrinya menuturkan bahwa ia sengaja datang lebih awal agar lebih cepat mempersiapkan diri. Saya mendapat tempat test di Madrasah Aliyah Taliwang sedangkan istri saya di SDN Mura kecamatan Brang Ene tambahnya. Satu hari menjelang pelaksanaan test ini saya manfaatkan untuk memastikan lokasi serta ruangan ujian lebih awal sehingga pada hari pelaksanaannya tidak perlu lagi mencari lokasi. Tadi pun ketika mencari saya sempat tersesat sampai ke desa Kalimantong, tapi syukurlah pada akhirnya saya dapat menemukan lokasi test tersebut. Kesibukan juga terlihat pada peserta lainnya, Anwar (45 th) peserta test Kategori 2 dari Brang rea selain dengan membaca soal latihan ia juga berlatih untuk melingkari lembar jawaban dengan benar. Semua ikhtiar sudah kita lakukan tinggal doa saja yang menjadi senjata terakhir ucapnya.



Kesibukan para calon peserta ini memang sudah terlihat sejak beberapa bulan yang lalu, peserta sudah sangat sibuk dengan mencari serta mengerjakan berbagai macam contoh soal bahkan sampai dengan mengikuti kegiatan Bimbingan Teknis yang diadakan oleh pemerintah daerah beberapa pekan lalu. Harapan besar tersimpan dalam benak para peserta agar bisa lulus test nantinya.

Pada tahun ini kegiatan test dilakukan dengan dua kategori yaitu kategori umum dan kategori 2 (K2). Akan tetapi pelaksanaan yang dilakukan secara bersamaan membuat peserta tidak ada yang bisa mengikuti dua test tersebut secara bersamaan. Hal ini dimaksudkan agar semua peserta bisa mendapat peluang yang sama. Untuk peserta sendiri dihimbau untuk bisa melaksanakan test dengan sebaik mungkin tanpa terpengaruh oleh calo yang menjanjikan kelulusan. (a_nie)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar