KM All In One

KM Serambi Brang rea melayani aneka Jasa seperti Instal Ulang Leptop, Print, Internet, Pulsa, Cetak Foto, Cetak Undangan, Laundry, Menjual/Menerima Pesanan Aneka Kue. Sekretariat : Jl. Baso Busing Desaberu Dsn Dangar Permai Hp: 081915984745/085338575577

Sabtu, 30 November 2013

Wirausaha : Merintis Usaha Kaligrafi



KM. Serambi_Brangrea – Disamping pendidikan, lingkungan, hobi serta peluang maka salah satu aspek pendukung jalannya sebuah usaha adalah keterampilan. Keterampilan membuat kaligrafi dimiliki oleh Anwar Solikhin warga Brang Rea yang sedang merintis usaha pembuatan kaligrafi. Kaligrafi yang dibuat pun beraliran abstrak dengan pesan moral berupa ayat-ayat Alquran ataupun Hadits.
Kemampuan membuat kaligrafi yang dimiliki Pak Anwar sapaan sehari-harinya telah ia miliki sejak masih di bangku sekolah. Berlatar belakang pendidikan pondok pesantren maka kemampuan Baca tulis Al-quran menjadi modal awal dalam pengembangan keterampilannya membuat kaligrafi. Selain sebagai wadah menyalurkan hobi, membuat kaligrafi juga ia jadikan sebagai wadah syiar dan dakwah. Dengan gambar yang ia tuangkan melalui gerakan tangannya ia berusaha menyampaikan nilai pendidikan. Ia mengungkapkan kerisauannya tentang kondisi masyarakat zaman sekarang. Tidak sedikit kita jumpai berbagai macam gambar pajangan yang menggambarkan kemaksiatan kepada Allah SWT tambahnya.

Hasil kaligrafi yang ia buat juga tidak kalah indah dengan buatan orang-orang dari luar Brang Rea. Hanya saja karena kaligrafi yang ia buat beraliran abstrak membuat para penikmatnya membutuhkan sedikit analisa terhadap apa yang dilihatnya. Sedangkan harga sendiri dipasarkan mulai dari kisaran ratusan ribu sampai jutaan rupiah tergantung pada ukuran dan tingkat kesulitannya. Tidak sedikit hasil karyanya yang laku dijual di seputaran Sumbawa Barat. Mudah-mudahan kedepannya ada peluang untuk mengembangkan usaha tersebut sehingga pemasaran bisa menjangkau seluruh daerah. (c_benk VH)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar