KM All In One

KM Serambi Brang rea melayani aneka Jasa seperti Instal Ulang Leptop, Print, Internet, Pulsa, Cetak Foto, Cetak Undangan, Laundry, Menjual/Menerima Pesanan Aneka Kue. Sekretariat : Jl. Baso Busing Desaberu Dsn Dangar Permai Hp: 081915984745/085338575577

Sabtu, 02 November 2013

Profesi Tukang Ojek Masih Menjanjikan

KM. Serambi_Brangrea – Kian menjamurnya jumlah kendaraan roda dua alias sepeda motor yang berlalu-lalang di Kabupaten Sumbawa barat membuat jalanan terasa semakin padat. Kemudian jika dilihat kondisi dalam masyarakat bahwa hampir di setiap rumah warga memiliki sepeda motor minimal satu unit, bahkan tidak sedikit yang sudah memiliki dua bahkan tiga unit. Kendati demikian profesi sebagai Tukang Ojek yang sudah muncul di sejumlah Kecamatan di Sumbawa Barat beberapa tahun terakhir ternyata sampai saat ini masih cukup menjanjikan.

Pada setiap sudut wilayah di masing masing kecamatan di Sumbawa Barat sangat mudah dijumpai keberadaan pangkalan tukang ojek. Ini menandakan masih banyak masyarakat yang memilih atau tetap bertahan untuk menjalani profesi sebagai tukang ojek. Ujang salah seorang tukang ojek yang tergabung dalam salah satu Persatuan Ojek Sumbawa Barat (POSBAR) ketika ditemui di pangkalannya di Simpang Berang kemarin (jumat/1/11) mengungkapkan bahwa sampai saat ini ia masih bertahan menjalani profesi sebagai tukang ojek yang telah ia jalani bertahun-tahun dikarenakan sampai saat ini profesi tersebut masih cukup memberikan hasil. Rata-rata satu hari ia bisa memperoleh pendapatan bersih sampai dengan Rp.100.000,-, Kalaupun sedang sepi ia masih memperoleh pendapatan Rp.60.000. Cukuplah untuk kebutuhan dapur tambahnya.


Walaupun diketahui bahwa hampir di setiap rumah sudah memiliki kendaraan minimal satu unit bahkan tidak jarang yang memiliki lebih dari satu ternyata tidak serta merta mereka melepaskan ketergantungannya terhadap tukang ojek. Disamping ongkos yang tergolong murah, jasa tukang ojek juga memudahkan penumpang untuk menjangkau tujuan sampai ke daerah pelosok dibandingkan dengan angkutan Bemo. Bahkan tidak sedikit juga tukang ojek yang siap melayani jasa antar jemput via telfon. Sedangkan masalah kemanan sendiri bisa dijamin bahwa tukang ojek yang tergabung dalam organisasi tukang ojek resmi yang ada di Sumbawa barat menjamin anggotanya untuk melayani penumpang dengan sebaik mungkin, sehingga kepada para penumpang tidak perlu was-was untuk memanfaatkan jasa tukang ojek ini. (c_benk VH)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar