KM All In One

KM Serambi Brang rea melayani aneka Jasa seperti Instal Ulang Leptop, Print, Internet, Pulsa, Cetak Foto, Cetak Undangan, Laundry, Menjual/Menerima Pesanan Aneka Kue. Sekretariat : Jl. Baso Busing Desaberu Dsn Dangar Permai Hp: 081915984745/085338575577

Rabu, 20 November 2013

Aminuddin Tukang Parkir yang Bersahaja

KM. Serambi_Brangrea – Profesi tukang parkir di Sumbawa Barat mungkin tidak begitu menjanjikan dibandingkan dengan dengan kota-kota besar yang mobilitas kendaraanya cukup tinggi. Akan tetapi peluang profesi ini tidak disiakan oleh Amin Tukang Parkir di Pasar Taliwang. Ia sangat mencintai profesi ini dan bisa menjalaninya dengan penuh semangat dan keceriaan.
Di setiap pasar dapat dipastikan jumlah pengunjung akan melonjak pada hari minggu atau hari-hari libur,  sebagaimana terlihat pada hari minggu lalu di Pasar Umum Taliwang. Senyuman, keramahan, dan sapaan Amin kepada setiap pengunjung membuat ia sangat akbar dengan pengunjung pasar. Tidak segan-segan ia langsung menjemput kendaraan pengunjung yang hendak diparkir sebelum pengendaranya turun. Dan pastinya ia akan menempatkan kendaraan pengunjung dengan baik dan pada posisi aman. Hal inilah yang membuat pengunjung merasa sangat segan dan menaruh simpati pada Amin.

Tidak sedikit tukang parkir yang kerjanya tidak begitu nyaman bagi pengguna jasa. Terkadang tukang parkir membiarkan kendaraan diletakkan begitu saja oleh pemilik kendaraan dan ketika kendaraan akan meninggalkan tempat parkir barulah ia mendekat hanya untuk meminta bayaran jasa. Bahkan tidak sedikit yang tidak memberikan uang kembali jika tidak diminta. Tentunya ini sangat jauh berbeda dengan kebiasaan Amin, setiap kendaraan yang datang ditata rapi dan ditempatkan dengan baik. Helmnya pun diikat dengan kuat dan tempat duduknya ditutupi dengan karton agar tidak panas. Kemudian satu hal yang cukup unik dari Amin adalah ia mampu mengingat kendaraan setiap pengunjung, kendati kendaraan yang datang berjumlah puluhan unit. Melihat keramahan dan kerja yang baik membuat pengendara tidak segan memberikan uang jasa parkir lebih dari seharusnya. Walaupun demikian ia tetap berusaha memberikan uang kembali kepada pengguna jasa, namun jika mereka menolak menerima maka ia memberikan ucapan terima kasih yang selalu diiringi senyuman serta doa semoga selamat sampai tujuan.
Helmy salah seorang pengunjung mengutarakan bahwa ia sangat simpati dengan kesahajaan dan keramahan Amin dalam melayani para pengunjung. Sungguh jarang bisa ditemui orang seperti itu. Ditengah kesibukannya melayani konsumen ia menyempatkan diri untuk sejenak istirahat melepas lelah sembari bercengkrama dengan pengunjung yang menunggu di tempat parkir. Saling bertukar pikiran, bertukar pengalaman dan berusaha mengakrabkan diri dengan semua orang adalah kebiasaan yang baik untuk kita contohi. (c_benk VH)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar