KM All In One

KM Serambi Brang rea melayani aneka Jasa seperti Instal Ulang Leptop, Print, Internet, Pulsa, Cetak Foto, Cetak Undangan, Laundry, Menjual/Menerima Pesanan Aneka Kue. Sekretariat : Jl. Baso Busing Desaberu Dsn Dangar Permai Hp: 081915984745/085338575577

Jumat, 11 Oktober 2013

Sosialisasi Bahaya Kanker oleh Lembaga Peduli Kanker Indonesia


KM. Serambi_Brangrea – kebiasaan makan yang kurang tepat bisa menjadi pemicu kanker? benarkah demikian! Bibit kanker sebenarnya telah ada dalam tubuh manusia sejak lepas dari ASI atau sejak kita diperkenalkan dengan makanan yang mengandung zat kimia. Kurangnya pengetahuan masyarakat tentang factor pemicu kanker ini membuat Lembaga Peduli Kanker Indonesia tergerak untuk memberikan sosialisasi tentang bahaya dan pencegahan kanker kepada masyarakat.
Bertempat di Ruang Guru SMKN 1 Seteluk pagi tadi (Jumat/11/10) seluruh civitas akademik baik guru dan karyawan mengikuti dengan antusias penyampaian materi sosialisasi. Dari pemaparan yang disampaikan terdapat hal-hal yang memang baru diketahui oleh peserta diantaranya factor genetic serta kebiasaan berjemur di bawah sinar matahari pukul 11.00-16.00 wita dapat menjadi pemicu kanker. Selain itu radiasi handphone, limbah industry, kosmetik yang mengandung bahan terlarang, kesalahan dalam mengolah makanan diantaranya seperti menanak nasi lebih dari 24 dengan magic jar, menggunakan minyak goreng lebih dari 3 kali pemanasan, penyimpanan daging/ikan di kulkas tidak bersih, serta daging yang dimasak dengan cara membakar dan langsung dimakan juga dapat menjadi pemicu.

Selanjutnya banyak jenis kanker yang bisa menjangkiti manusia dari usia anak-anak seperti kanker darah, kanker tulang, kanker otak, kanker mata, kanker kulit, kanker getah bening, ataupun kanker syaraf. Novy salah seorang peserta mengungkapkan bahwa ada banyak informasi yang didapat dari kegiatan sosialisasi ini, selain itu pengetahuan yang sebelumnya hanya diketahui sedikit bisa diketahui lebih mendalam.
Kemudian cara pencegahan seperti chek up ke dokter setiap 6 bulan sekali, kembali ke pola hidup sehat, dan menghidari bahan karsinogen 5 P dan 1 S (Pengawet, Pemanis buatan, pengenyal, pewarna, penyedap rasa serta softdrink) harus diperhatikan. Jika selama ini kebanyakan kita memandang sebelah mata pentingnya menghindari kanker, dengan melihat tayangan tentang bahaya penyakit kanker mulai maka tergugah kesadaran peserta untuk memulai pencegahan kanker sejak dini. (c_benk VH)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar