KM All In One

KM Serambi Brang rea melayani aneka Jasa seperti Instal Ulang Leptop, Print, Internet, Pulsa, Cetak Foto, Cetak Undangan, Laundry, Menjual/Menerima Pesanan Aneka Kue. Sekretariat : Jl. Baso Busing Desaberu Dsn Dangar Permai Hp: 081915984745/085338575577

Rabu, 30 Oktober 2013

Wi-fi Sekolahku Sudah Aktif


KM. Serambi_Brangrea – Sumber belajar siswa saat ini tidak hanya terbatas pada buku cetak saja, akan tetapi media internet tidak kalah mudahnya memberikan berbagai bahan belajar serta informasi tambahan bagi siswa. Hanya saja bagi sekolah serta masyarakat yang ada di daerah pedesaan masih terkendala dengan fasilitas serta jaringan kabel Telkom. Oleh karena itu jaringan tanpa kabel adalah satu-satunya cara agar akses informasi bisa sampai kepada masyarakat di daerah pedesaan.


Kecamatan Brang rea dan seteluk berada diantara kecamatan lain di Sumbawa Barat yang belum terjangkau oleh jaringan Telkom ini sehingga internet menggunakan wireless adalah pilihan satu satunya. SMKN 1 Seteluk melakukan upaya pengadaan sarana belajar internet bagi guru dan siswa dengan memasang jaringan internet menggunakan system wi-fi sehingga memudahkan warga sekolah untuk memanfaatkannya. Tak ayal guru serta siswa yang selama ini masih terbatas dalam menggunakan internet sangat antusias untuk bisa menggunakan. Erny salah seorang karyawan di SMKN 1 seteluk mengutarakan bahwa ia sangat senang dengan adanya jaringan wi-fi di sekolah, disela waktu senggang kita bisa mengakses berbagai informasi dari dunia maya. Tentunya kita tidak akan ketinggalan berita tambahnya.


Salah satu bagian masyarakat yang merupakan konsumen dari berita yang ditayangkan oleh Komunitas Kampung Media adalah warga SMKN 1 Seteluk, dengan mudahnya akses internet ini maka dapat dipastikan pengunjung situs kampung media akan semakin ramai. Selanjutnya anggota komunitas kampung media yang kebetulan bertugas di SMKN 1 Seteluk ini akan mengadakan sosialisasi internet sehat bagi siswa sehingga pemanfaatan internet bisa sesuai dengan tujuan yang sebenarnya, tidak sekedar menghabiskan waktu dengan hal-hal yang tidak bermanfaat. (c_benk)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar