KM All In One

KM Serambi Brang rea melayani aneka Jasa seperti Instal Ulang Leptop, Print, Internet, Pulsa, Cetak Foto, Cetak Undangan, Laundry, Menjual/Menerima Pesanan Aneka Kue. Sekretariat : Jl. Baso Busing Desaberu Dsn Dangar Permai Hp: 081915984745/085338575577

Rabu, 30 April 2014

Duta KSB Terancam Batal Ikut FAN 2014



KM. Serambi_Brangrea – Perasaan galau dan kecewa melanda dua Duta Nusa Tenggara Barat asal Kabupaten Sumbawa Barat yang akan mengikuti kegiatan Forum Anak Nasional bulan mei mendatang. Sri Nahdatullah siswa SMA Negeri 1 Taliwang mengungkapkan persaannya ini disela Rapat Koordinasi  bersama dengan Lembaga Perlindungan Anak (LPA) bertempat di Gedung Setda KSB kemarin (29/4).

Perasaan yang sama juga dialami oleh Tesa Juliana siswa SMA Negeri 1 Brang Rea yang juga akan mengikuti kegiatan Kongres Anak Nasional (KAN) yang akan diselenggarakan di Banten pada bulan Juni mendatang.
Siapa yang tidak merasa kecewa setelah jerih payah dan usaha yang dilakukan selama ini harus kandas ditengah jalan. Beberapa waktu lalu sebelum penetapan duta NTB untuk kegiatan FAN maupun KAN sebanyak lima orang perwakilan Kabupaten Sumbawa Barat harus bersaing dengan puluhan peserta lainnya dari seluruh kabupaten di NTB.
Berbagai jenis criteria seleksi baik itu dalam hal keterampilan ataupun seni yang dikuasai anak, yang terpilih juga harus memiliki kemampuan komunikasi yang baik serta mampu berinteraksi dengan baik dalam lingkungan seperti apapun. Hal ini ternyata mampu dibuktikan oleh Sri maupun Tesa bahwa merekalah yang terbaik.
Sebenarnya dengan terpilihnya mereka di tingkat provinsi maka secara otomatis mereka yang akan mewakili NTB ke tingkat Nasional. Nasib pun berkata lain, uforia kebahagiaan terancam sirna setelah mereka mendapatkan informasi  bahwa  kemungkinan besar  mereka tidak bisa diberangkatkan akibat terkendala dengan biaya pemberangkatannya. Tentunya kabar ini bagaikan petir di siang bolong.
Ketua LPA KSB  Aliatullah, SH., MH. Membenarkan hal ini, namun dari pihak LPA akan tetap berusaha agar bagaimana duta KSB ini bisa tetap berangkat. Hal senada juga dilontarkan Mustar HJ selaku guru pembimbing bahwa bagaimanapun caranya kami akan mengusahakan anak-anak terbaik di KSB ini tetap bisa diberangkatkan. “Masa’ kita harus digantikan oleh kabupaten lain” tambahnya.
Dalam kesempatan itu juga Aliatullah mengharapkan bantuan dan perhatian dari pemerintah daerah ataupun donator lain baik itu dari masing-masing SKPD agar bagaimana kita secara bersama-sama bisa terus mengukir senyum di bibir anak-anak KSB serta mampu membuktikan bahwa KSB juga bisa menjadi yang terbaik. Mudah-mudahan saja ada donatur yang berkenan membantu. (c_benk VH)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar