KM All In One

KM Serambi Brang rea melayani aneka Jasa seperti Instal Ulang Leptop, Print, Internet, Pulsa, Cetak Foto, Cetak Undangan, Laundry, Menjual/Menerima Pesanan Aneka Kue. Sekretariat : Jl. Baso Busing Desaberu Dsn Dangar Permai Hp: 081915984745/085338575577

Minggu, 27 April 2014

Perjuangan Dakwah Si Abu Macel



KM. Serambi_Brangrea; Duduk dimana saja, kapan saja dan dengan siapa saja selama membicarakan kebaikan dan mencegah kemungkaran adalah hakikat sebuah dakwah. Akan tetapi jika kita membicarakan selain daripada itu maka kita akan cenderung kepada gibah maupun namimah. Itulah kalimat bijak yang dilontarkan Abu Macel dalam sambutannya pada acara temu kreatif Kampung Media bertempat di Aula Kantor Kecamatan Taliwang Jumat (25/4) lalu.

Kesempatan bertemu dengan anggota komunitas Kampung Media Sumbawa barat, pelaku ekonomi kreatif dan unsur masyarakat lainnya tidak dilalui begitu saja dengan mudah oleh Abu Macel beserta rombongan. Setelah beberapa hari sebelumnya melakukan roadshow dari Kabupaten Bima, Kota Bima, dan Kabupaten Sumbawa maka kamis siang rombongan bergerak menuju Kabupaten Sumbawa Barat.
Tak lupa Komunitas KM Sumbawa Barat turut menyiapkan lokasi penginapan rombongan yang direncanakan di hotel Grand Royal sejak pagi hari. Hesso anggota komunitas Komedik Brang Ene berkoordinasi dengan kami komunitas Serambi Brangrea agar ikut menyambut kedatangan rombongan yang direncanakan akan tiba di Taliwang sekitar pukul 4 sore.
Akan tetapi hingga menjelang magrib rombongan belum jua nampak kedatangannya. Menjelang pukul 10 malam krrringgg…….krriiinggg……telfon berbunyi dan terlihat nama Bapak Fairuz Abu Macel di layar telfon. Setelah diangkat terdengar suara yang tidak asing lagi yaitu suara rupawan Abu Macel. My…kami ada masalah, kendaraan kami mogok di tempat sepi, gelap pula sebelum memasuki wilayah Seteluk setelah kami bertolak dari Alas. Mohon bantuan teman-teman untuk mengatasi kondisi ini.
Mendengar ucapan beliau ibarat titah seorang komandan, kamipun bergegas berkoordinasi dengan anggota komunitas lainnya. Tifa anggota komunitas Komedik Brang Ene menyiapkan kendaraan untuk menjemput sedangkan anggota komunitas lainnya seperti saya sendiri bersama Hendra dan Azmi anggota komunitas Mesra Seteluk segera meluncur ke lokasi.
Alhamdulillah rombongan Abu Macel bisa ditemui dilokasi yang gelap gulita hanya bercahayakan lampu senter HP dalam keadaan aman terkendali. Sembari menunggu kendaraan penjemput kami sempat diceritakan bahwa kondisi kendaraan yang kurang baik sudah terlihat ketika meninggalkan wilayah Sumbawa Besar. Asap mengepul dari bagian mesin kendaraan dan ketika dicek ternyata selang radiator kendaraan bocor.
Namun tekad keras dan hajatan dakwah Abu Macel di Sumbawa Barat sudah bulat, dengan kondisi demikian Abu Macel terus memacu kendaraannya hingga kecepatan mencapai 8 km/jam, setiap 15 menit kendaraan harus berheti untuk mengisi tangki radiator dan menunggu mesin agak dingin sampai-sampai truck parkirpun mampu dilewati. Bayangkan saja jika dalam kondisi normal Sumbawa-Taliwang bisa ditempuh dalam waktu 1,5 jam akan tetapi rombongan Abu Macel hingga 10 jam belum jua tiba.
Hesso, ternyata Sumbawa-Taliwang itu dekat ya. Cuma karena kondisi kendaraan saja makanya kita lama tiba di Taliwang canda Abu Macel. Mungkin ini akan menjadi bumbu ataupun cerita tambahan bagi Abu Macel kepada komunitas Kampung Media lain dalam temu kreatif berikutnya di Pulau Lombok.
Setelah melalui perjuangan yang cukup panjang akhirnya temu kreatif Kampung Media Sumbawa Barat terlaksana dengan sangat lancar. Tidak lupa pula peresmian kampung media berbasis Desa serta kumonitas kampung media lintas selatan yang meliputi kecamatan Jereweh, Maluk dan Sekongkang dilaksanakan dengan sangat baik.
Terima kasih kami ucapkan kepada Abu Macel beserta rombongan semoga perjuangan Dakwah melalui media online dalam komunitas kampung media NTB akan mendorong pembangunan NTB pada umumnya dan Kabupaten Sumbawa Barat khususnya. Untuk rekan-rekan kampung media yang baru terbentuk terus semangat, mari bersama kita sampaikan informasi kepada dunia. (c_benk VH)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar