KM All In One

KM Serambi Brang rea melayani aneka Jasa seperti Instal Ulang Leptop, Print, Internet, Pulsa, Cetak Foto, Cetak Undangan, Laundry, Menjual/Menerima Pesanan Aneka Kue. Sekretariat : Jl. Baso Busing Desaberu Dsn Dangar Permai Hp: 081915984745/085338575577

Sabtu, 22 Maret 2014

Waspadai jalan Lurus Yang Berliku



KM. Serambi_Brang Rea; Musim penghujan yang kian intensif mengguyur wilayah Brang Rea menyebabkan beberapa titik Jalan Lintas Brang Rea mengalami kerusakan yang cukup parah. Tentunya kondisi ini membuat pengendara harus berhati-hati setiap kali melewati titik tersebut. Keadaan ini tidak jarang mengharuskan pengendara mengambil lajur kanan untuk menghindari lubang dan genangan air.

Jalan lintas Brang rea sebenarnya termasuk jalur yang tidak berliku, hanya di beberapa titik saja terdapat tikungan. Akan tetapi karena kondisi jalan yang rusak dan berlubang menyebabkan pengendara harus mengendarai dengan gaya berliku walaupun lintasannya sebenarnya lintasan lurus.

Keadaan ini sudah menjadi pemandangan tahunan ketika musim penghujan tiba. Pemerintah Daerah juga telah melakukan upaya dengan menambal jalan berlubang bak kue lupis dengan menaburi setiap lubang dengan aspal, kerikil dan pasir. Namun sang air hujan juga tidak mau tahu, ia datang dengan semaunya membawa turut serta aspal yang telah diletakkan pada bagian jalan yang rusak sehingga jalan kembali berlubang.

Titik jalan yang cukup parah berada pada jalan antara kota taliwang sampai ke Desa Temekan, kemudian yang tidak kalah parah adalah tepat di dalam Desa Tepas. Bahkan beberapa waktu lalu warga sempat menanam pohon pisang di tengah jalan berlubang sebagai isyarat parahnya kondisi jalan tersebut.
Karena mobilitas warga Brang Rea cukup tinggi menyebabkan keadaan jalan rusak ini terasa sangat mengganggu. Tidak hanya kendaraan ringan, kendaraan berat seperti eskapator, truck besar juga sangat intens keluar masuk wilayah Brang rea. Disamping mobilitas angkutan truck untuk mengangkut hasil pertanian warga, keluar masuknya kendaraan berat sangat mendukung proses pembangunan di wilayah Barang Rea.

Kami sendiri sebagai pengguna jalan lintas Brang Rea yang setiap harinya harus menuju ke kecamatan seteluk atau taliwang merasa sangat kesulitan dengan kondisi jalan rusak. Kami harus berkendara dengan berkelok-kelok untuk menghindari lubang, genangan air bahkan gundukan aspal yang terangkat ke permukaan.
 
Tidak jarang ketika melintasi jalan tersebut kami menjumpai pengendara yang hampir saja bertabrakan akibat menghindari lubang karena mengambil lajur berlawanan. Beberapa waktu lalu juga seorang warga lamuntet terjungkal karena menabrak unter alias gundukan aspal. Oleh Karena itu dihimbau kepada pengendara agar lebih berhati-hati, jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak diingikan sembari kita menanti upaya perbaikan dari Pemerintah dan para pengambil kebijakan. (c_benk VH)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar