KM All In One

KM Serambi Brang rea melayani aneka Jasa seperti Instal Ulang Leptop, Print, Internet, Pulsa, Cetak Foto, Cetak Undangan, Laundry, Menjual/Menerima Pesanan Aneka Kue. Sekretariat : Jl. Baso Busing Desaberu Dsn Dangar Permai Hp: 081915984745/085338575577

Kamis, 13 Maret 2014

LAPORAN KEGIATAN MOTIVATOR KM “SERAMBI_BRANGREA” BULAN FEBRUARI 2014


NO
Hari, Tgl
Bentuk Kegiatan
Materi
Lokasi
Ket
Tanda Tangan
1
Sabtu, 1 Februari
Sosialisasi
Sukeskan Indonesia memilih april 2014
SMKN 1 Seteluk
Kanahan, ST selaku relawan KPU mengajak sengenap masyarakat untuk berpatisipasi dalam pemilihan umum april mendantang. Dijelaskan bahwa satu suara warga akan menentukan kearah mana bangsa kita kedepan. Tidak memberikan hak pilih juga bukan pilihan terbaik, sebagai warga Negara kita harus ikut membangun bangsa termasuk dengan memberikan suara dalam pemilu.

2
senin, 3 Februari
Bincang ringan
Sikap peserta test cpns formasi K2 dengan pengunduran waktu pengumuman
SMKN 1 Seteluk
Suherman dan kawan-kawan semakin bertambah galau dengan penundaan jadwal pengumuman kelulusan seleksi K2 dalam waktu yang belum ditentukan. Namun peserta masih optimis akan bisa masuk dalam daftar nama yang lulus. Pemikiran negative tentang adanya kemungkinan kecurangan harus dibuang jauh-jauh.

3
Selasa, 4 Februari
Bincang ringan
Alat sederhana pengusir burung
Sawah pak Judin
Hama burung pastinya siap mengintai petani menejelang masa panen. Berbagai macam metode telah dilakukan petani namun belum ada yang efektif. Pak judin berinisiatif membuat alat sederhana berbahan baku bambu sebagai alat pengusir burung. Alat yang disebut serpok tersebut akan menghasilkan suara nyaring yang mampu mengusik burung ketika hinggap di tanaman padi. Serpok ini baiknya terus diinformasikan kepada petani yang lain sehingga menjadi referensi untuk memudahkan petani mengusir burung.

4
Rabu,5 Februari
Verifikasi guru bersertifikasi
Audit berkas pengusulan pencairan dan sertifikasi
SMKN 1 Seteluk
Guru bersertifikasi di kecamatan seteluk dan poto tano di audit BPKP tentang berkas pengusulan pencairan tunjangan. Hal ini terkait dengan adanya temuan kurangnya pembayaran 1 bulan pada tahun 2012. Kadis Dikbudpora melalui Sekdisnya mengharapkan kerjasama dari semua guru untuk terlibat aktif dalam proses audit tersebut.

5
kamis, 13 Februari
Diskusi ringan
500 peserta seleksi k2 lulus seleksi
Desaberu barang rea
Sebanyak 500 peserta tes K2 lulus seleksi di kabupaten Sumbawa barat. Kegembiraan menyelimuti peserta yang lulus namun kesedihan melanda sebagaian peserta lain yang tidak lulus. Namun ini belum menjadi akhir segalanya. Pemberkasan masih harus dipenuhi oleh peserta yang lulus untuk bisa ditetapkan menjadi CPNS.

6
Rabu, 19 Februari
Bincang ringan
Kebiasaan mangan sber ai ala samawa
Rumah warga desaberu
Mangan sber ai ala samawa merupakan bagian yang tak terpisahkan dari tradisi kuliner ala samawa. Sber ai kendati tidak disertai lauk makan yang enak tetap bisa memberikan kenikamatan menyantap nasi. Mau coba??silahkan aja ya,,,

 7
sabtu, 22 Februari
Sosialisasi
Penjaringan calon penerima beasiswa TPL
SMKN 1 Seteluk
Visi pemerintah untuk mencetak wirausahawan dan ekonomi kreatif terlihat dari program beasiswa calon tenaga penyuluh lapangan. Siswa SMK yang telah banyak dibekali pengetahuan berwirausaha akan sangat baik sekali jika terus digodok pada jenjang berikutnya untuk menjadi tenaga penyuluh kegiatan ekonomi masyarakat. Selain mendorong usaha ekonomi yang sudah ada, tenaga penyuluh yang baru ada juga bisa menjadi wirausahawan baru. Tidak terkecuali alumni SMK nantinya.

2 komentar:

  1. apakah bisa join dengan http://karangbelo.blogspot.com/ (blog air suning/kecamatan seteluk)

    BalasHapus
  2. luar biasa mas bimbim,,,,,,kami apresiasi,,,,,apalagi kalo bisa sekalian bergabung dengan portal informasi NTB kampung-media.com pasti akan sangat menarik sebagai wadah informasi NTB. silahkan registrasi disama mas bimbi,,,,

    BalasHapus