KM All In One

KM Serambi Brang rea melayani aneka Jasa seperti Instal Ulang Leptop, Print, Internet, Pulsa, Cetak Foto, Cetak Undangan, Laundry, Menjual/Menerima Pesanan Aneka Kue. Sekretariat : Jl. Baso Busing Desaberu Dsn Dangar Permai Hp: 081915984745/085338575577

Senin, 04 Juni 2012

ORANG KAMPUNG BISNIS ON-LINE


Ibu Sri Sedang on line
Tidak bisa dipungkiri lagi bahwa kemajuan teknologi dan informasi sudah merambah ke segenap penjuru negeri. Tidak terkecuali desaberu yang ada di wilayah kecamatan Brang Rea. Kemudahan sarana teknologi komunikasi ini ternyata telah mampu dimanfaatkan oleh seorang ibu rumah tangga untuk melakukan bisnis atau bertransaksi secara on line dengan para pengusaha dari kota-kota lain di Indonesia.

Ibu Sri nama sapaannya kebetulan juga berprofesi sebagai seorang guru di SMPN 1 Brang Rea ini sudah memulai bisnis on line ini sejak 3 bulan yang lalu. Dengan sedikit bermodal kemampuan menggunakan internet alhasil beberapa produk atau barang-barang kebutuhan rumah tangga bisa didatangkan langsung dari tempat produksi. Bukan itu saja harga yang ditawarkan jauh dari harga eceran yang ada di Sumbawa barat sehingga ini menjadi salah satu peluang bisnis untuk dikembangkan dengan hasil yang cukup menggiurkan.
Media bisnis on line bagi sebagian orang memang syarat dengan unsur penipuan, ya…mungkin ini juga tidak sepenuhnya salah dikarenakan mungkin beberapa orang yang telah mencoba melakukan bisnis ini mengalami tindak penipuan. Akan tetapi hal ini telah ditampik oleh ibu Sri dengan bisnis on line yang telah digelutinya. Kerjasama dan transaksi yang lancar mulai dari pengiriman uang pembayaran sampai dengan penerimaan barang sudah bisa terjadi sesuai harapan.
Beberapa kemudahan lain dari bisnis on line adalah mudahnya kita dalam mencari referensi jenis barang dan penawaran harga yang paling murah dalam waktu yang relative singkat. Hanya dengan duduk di depan leptop kita bisa mengunjungi beberapa toko grosiran di kota yang berbeda dalam waktu yang bersamaan. Hal ini jauh memberikan efisiensi dari segi waktu, tenaga, fikiran, bahkan biaya perjalanan.
Saya merasa terbantu sekali dengan kemudahan akses teknologi informasi sekarang ini, cukup di rumah saja tanpa harus mengorbankan waktu saya sebagai seorang guru kemudian waktu bersama keluarga saya tetap bisa melakukan pekerjaan sampingan yaitu bisnis jual beli untuk mendapat penghasilan tambahan. Ibu Sri menambahkan bahwa melalui bisnis on line segala macam barang bisa kita jadikan sebagai prospek bisnis. Tinggal kita saja yang pandai-pandai melihat kebutuhan warga sekitar. Saya memulai bisnis ini berawal dari besarnya pengeluaran untuk membeli diapers atau popok untuk bayi saya. Dalam tiga hari saya harus mengeluarkan uang kurang lebih Rp.40.000,- untuk membeli popok bayi tersebut. Belum lagi kebutuhan untuk membeli susu formula, jika ini tetap berlangsung maka saya akan mengalami kesulitan dalam masalah keuangan. Oleh karena itu saya berfikir kenapa tidak saya mecari solusi terbaik untuk masalah ini. Kemudian saya mencoba untuk membuka situs-situs di internet yang memberikan solusi untuk masalah ini. Alhasil saya menemukan diapers atau popok yang bisa dicuci dengan bahan ramah lingkungan dan tidak menyebabkan iritasi pada bayi. Berawal dari bisnis popok inilah saya memulai bisnis on line yang sampai sekarang ini saya sudah melebarkan sayap kepada bisnis fashion seperti sepatu, tas, baju, dan souvenir. Alhamdulillah melaui bisnis on line saya bisa membantu pemenuhan segala kebutuhan keluarga. (c_benk vh)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar