KM All In One

KM Serambi Brang rea melayani aneka Jasa seperti Instal Ulang Leptop, Print, Internet, Pulsa, Cetak Foto, Cetak Undangan, Laundry, Menjual/Menerima Pesanan Aneka Kue. Sekretariat : Jl. Baso Busing Desaberu Dsn Dangar Permai Hp: 081915984745/085338575577

Kamis, 30 Januari 2014

Coffee Break Bersama Abu Macel



KM. Serambi_Brangrea – Selepas acara Peluncuran portal terbuka Website Kampung Media Selasa (28/1) lalu di pendopo Gubernur NTB, perwakilan komunitas kampung media yang berkesempatan hadir pada acara tersebut melanjutkan kegiatan dengan berbincang hangat mengenai kelanjutan serta visi kampung media pada masa mendatang. Ditemani secangkir kopi hangat maka bukanlah Abu Macel namanya jika tidak menyuguhkan pula siraman-siraman motivasi yang ia sampaikan dengan gaya kocaknya. Sungguh hal yang luar biasa dan sangat berkesan sebagai motivasi pengembangan komunitas kampung media di daerah masing-masing.

Acara coffee break  yang dilakukan dengan sangat santai di teras depan Ruang Bidang Kominfo Kantor Dinas Hubkominfo Provinsi NTB ini diikuti dengan sangat antusias oleh anggota komunitas. Dalam kesempatan tersebut anggota komunitas menanyakan segala sesuatu yang terkait dengan perjalanan kampung media selanjutnya. Abu Macel yang notabene kepala kampung media menanggapi dengan sangat santai tapi tentunya informasi yang diharapkan oleh penanya bisa diterima dengan sangat baik.
Dalam kesempatan itu pula Abu Macel mengutarakan agenda kegiatan dalam rangka pengembangan kampung media. Sehubungan telah resminya portal terbuka website kampung media maka semua komunitas diharapkan berperan aktif menggerakkan masyarakat untuk ikut bergabung dalam website tersebut sehingga sumber informasi masyarakat benar-benar berasal dari seluruh lapisan masyarakat NTB tanpa terkecuali. Hal ini juga merupakan point penilaian nominasi duta informasi tahun 2014 september mendatang ujarnya.
Yang perlu diketahui oleh anggota komunitas adalah pada tahun 2014 ini nominasi duta informasi akan dibagi menjadi tiga yaitu kategori duta informasi wilayah dengan criteria penilaian yang pastinya sangat kompleks meliputi koordinasi antar komunitas di wilayah kabupaten masing-masing serta criteria lainnya. Kategori lainnya adalah duta informasi komunitas yaitu bagi komunitas dalam satu kabupaten yang dinilai aktif baik secara online maupun offline dan tidak tergantung pada komunitas lainnya yang ada pada kabupaten tempat ia berada. Kategori ketiga adalah duta informasi warga yang mana pada ketegori ini semua warga yang terdaftar sebagai penulis pada website akan berkesempatan untuk menjadi yang terbaik.
Hal lain yang tidak kalah pentingnya adalah pada tahun 2014 akan dipilih penulis tokoh inspiratif terbaik. Penulis serta tokoh yang menjadi objek tulisan akan diundang untuk mendapat penghargaan dari pemerintah daerah. Oleh karenanya silahkan seluruh komunitas berusaha sebaik mungkin untuk bisa menghasilkan tulisan dengan tema tokoh inspiratif ini.
Di daerah kita ini ada sangat banyak tokoh-tokoh yang bisa menjadi inspirasi dan mativasi bagi pengembangan masyarakat, hanya saja selama ini tidak terekspose dengan baik sehingga pelajaran berharga dari tokoh tersebut hilang seiring waktu ucap Abu Macel sembari menarik sebatang rokok dari bungkus. Harapannya dengan portal terbuka kampung media akan memudahkan siapa saja untuk menampilkan tokoh-tokoh yang dianggap memiliki nilai inspiratif tersebut. Dan tidak menutup kemungkinan kumpulan karya tokoh inspiratif ini akan disusun dalam directory tokoh Inspiratif Nusa Tenggara Barat.
Ada berjuta agenda yang ingin dicapai oleh kampung media dimasa mendatang bahkan yang sangat menarik adalah visi kampung media akan memiliki jaringan Pasar Kampung yang mana pada fitur ini setiap warga berkesempatan untuk menjual dan membeli segala jenis barang yang tidak kalah aman dan nyamannya seperti toko online yang sudah ada selama ini.
Diskusi yang sangat asik ini tidak terasa mengantarkan warga kampung sampai menjelang waktu magrib, sebagai penutup Abu Macel menyampaikan pesannya agar seluruh anggota komunitas terus berkarya sehingga kampung media memiliki nilai tawar sehingga untuk bisa meraih sesuatu kita tidak harus menghamba timpalnya, akan tetapi ini lho yang bisa kami berikan dan apa yang anda tawarkan untuk kami. Ya… dengan semangat dan koordinasi yang baik mengapa tidak mungkin terjadi. (©_benk VH)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar