KM All In One

KM Serambi Brang rea melayani aneka Jasa seperti Instal Ulang Leptop, Print, Internet, Pulsa, Cetak Foto, Cetak Undangan, Laundry, Menjual/Menerima Pesanan Aneka Kue. Sekretariat : Jl. Baso Busing Desaberu Dsn Dangar Permai Hp: 081915984745/085338575577

Kamis, 30 Agustus 2012

Waspada Kebakaran Hutan Akibat Kemarau Berkepanjangan


Km. serambi Brang Rea – siapa yang tidak tahu  jika Sumbawa adalah tempat yang cukup panas di daerah nusa tenggara barat. Tentu saja karena selalu pulau Lombok yang jadi pembandingnya, namun jika kita bandingkan dengan daerah yang lebih timur lagi tentu saja tidak terkesan demikian. Terlepas dari itu mari kita melihat kondisi Sumbawa khsusnya Sumbawa barat saat ini, kemarau yang belum begitu lama ternyata telah memberikan dampak yang cukup besar bagi kehidupan masyarakat di Sumbawa barat. Salah satu dampak dari segi lingkungan adalah terjadinya kebakaran hutan di sekitar perbukitan Fakirum.

Beberapa hari lalu terlihat perkebunan jati di pinggir jalan hutan fakirum terbakar. Akan tetapi hal ini tidak boleh dipandang sebelah mata, karena diperkirakan musim kemarau akan terus berlanjut. Selain cuaca terik yang cukup menyengat dirasakan kemungkinan akan terjadi kebakaran hutan lebih besar harus juga diwaspadai. Sebagaimana pengalaman-pengalaman tahun sebelumnya beberapa perbukitan di Brang Rea menjadi santapan si jago merah. Perbukitan yang dipenuhi oleh rerimbunan bambu ini menambah mudah untuk menyulut terjadinya kebakaran. Oleh karena itu diharapkan adanya perhatian dari semua pihak khususnya warga masyarakat untuk tidak membuka lahan dengan cara membakar atau membuang puntung rokok sembarang. (c_benk vh)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar