KM All In One

KM Serambi Brang rea melayani aneka Jasa seperti Instal Ulang Leptop, Print, Internet, Pulsa, Cetak Foto, Cetak Undangan, Laundry, Menjual/Menerima Pesanan Aneka Kue. Sekretariat : Jl. Baso Busing Desaberu Dsn Dangar Permai Hp: 081915984745/085338575577

Jumat, 17 Agustus 2012

SEMANGAT MEMPERINGATI HARI KEMERDEKAAN RI KIAN LUNTUR

Kiri Desaberu Brang Rea-KSB Kanan-Sudut Kota Mataram

Km. Serambi Brang Rea (Jumat/17/8)-Pemandangan yang kontras sangat berbeda terlihat jelas antara di lingkungan perkotaan dan pedesaan dalam memperingati HUT RI tahun ini. Di lingkungan pedesaan seperti yang ada di Kecamatan Brang Rea Sumbawa Barat warga masyarakat sangat antusias dalam menyambut hari ulang tahun RI ini yang dapat dilihat dari kompaknya warga dalam mengibarkan Sang Merah Putih beserta umbul-umbul di depan rumah masing-masing. Akan tetapi pemandangan sebaliknya terlihat di salah satu sudut kota Mataram, yang mana terlihat di sepanjang jalan perkampungan hanya berdiri satu bendera merah putih.

Inilah yang patut menjadi perhatian kita semua, bagaimana jadinya generasi-generasi muda berikutnya dalam menyikapi hari yang sangat bersejarah bagi bangsa kita ini jika masa sekarang saja sudah banyak dilupakan dan dianggap hal yang biasa saja.
Kita sepatutnya harus mensyukuri hari kemerdakaan ini, mengapa tidak?siapa yang tidak tahu bahwa kemerdekaan yang kita rasakan saat ini adalah buah dari perjuangan para pendahulu kita. Perjuangan yang mereka berikan dalam melawan penindasan para penjajah bahkan tidak sedikit mengorbankan harta, nyawa dan segala sesuatu yang mereka miliki. Namun tugas kita pada masa sekarang hanya  dituntut untuk mengisi kermerdaan yang salah satunya dengan memperingati hari kemerdekaan dengan mengibarkan sang merah putih di depan rumah setiap warga. Akan tetapi kenyataan yang kita lihat sekarang ini api jauh dari panggang, malah kebanyakan warga masyarakat tidak menyadari bahwa hari ini adalah hari libur memperingati HUT RI yang ke 67.
Nuraini  (warga cakranegara. red) mengatakan bahwa semangat masyarakat dalam menyambut HUT RI ini tidak seperti masa-masa dulu. Antusiasme warga tidak terlihat lagi, entah mungkin karena bersamaan dengan bulan ramdhan. Sekarang ini mungkin hanya instantsi atau kantor pemerintah saja yang masih terus memperingati hari kemerdekaan.kalau jaman dahulu jalan-jalan di perkampungan ramai dihias dengan Gapura, pernak-pernik merah putih, warga dianjurkan untuk membawa miniatur bendera jika bepergian. Kemeriahan ini juga ditambah dengan banyaknya mata lomba yang diadakan setiap kampung  yang menjunjung semangat perjuangan, sportifitas dan kebersamaan warga. Akan tetapi sekarang ini hal demikian hanya jadi kenangan belaka.
Mudah-mudahan kedepan nantinya semangat dalam mengisi kemerdekaan bisa dipupuk dan terus ditumbuhkembangan dalam jiwa generasi muda. Sehingga tidak muncul pemikiran dalam generasi muda berikutnya bahwa kemerdekaan bangsa kita ini adalah hadiah dari penjajah yang tidak patut untuk diperingati. (c_benk vh)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar