KM All In One

KM Serambi Brang rea melayani aneka Jasa seperti Instal Ulang Leptop, Print, Internet, Pulsa, Cetak Foto, Cetak Undangan, Laundry, Menjual/Menerima Pesanan Aneka Kue. Sekretariat : Jl. Baso Busing Desaberu Dsn Dangar Permai Hp: 081915984745/085338575577

Rabu, 15 Agustus 2012

PENGRAJIN PAGAR BAMBU KEBANJIRAN ORDER MENJELANG HUT RI


Km.serambi brang rea (Rabu/15/8)-Suka cita menjelang Hari kemerdekaan RI ke 67 ternyata memberikan angin segar bagi pengrajin pagar bambu. Mengapa tidak, ini dikarenakan kebiasaan masyarakat di pedesaan berlomba-lomba meperindah rumah mereka dengan memasang umbul-umbul, bendera, tidak terkecuali memperbaharui pagar depan rumah mereka. Tentu saja bagi mereka yang tidak mampu membuat sendiri akan memesan dari pengarajin.

Masyarakat pedesaan di kecamatan Brang Rea mulai dari Bree, sapugara,  Seminar salit, desaberu, tepas sampai dengan lamuntet umumnya masih banyak yang menggunakan pagar bambu. Selain harganya yang lebih murah, proses pengerjaannya pun relatif singkat. Oleh karena itu masyarakat kebanyakan lebih memilih menggunakan pagar bambu ini.  Banyaknya warga yang menggunakan pagar bambu ini membuat para pengrajin kebanjiran pesanan. Untuk harga jual permeter dibandrol mulai dari Rp.25.000,- sampai Rp.30.000,- oleh karena itu jika satu orang memesan sampai dengan 20 meter maka dalam dua hari pembuatan para pengrajin bisa memperoleh Rp.500.000 sampai dengan Rp.600.000. untuk bahan baku sendiri menggunakan bambu duri yang diambil dari pegunungan di sekitar desa.
Selain menambah keindahan desa pemasangan pagar ini diikuti dengan pemasangan umbul-umbul serta bendera yang selanjutnya pada tingkat desa akan dilombakan “lomba kebersihan serta keindahan penataan masing-masing RT”. Hal ini juga menambah semarak dan semangat warga untuk terus berbenah dan memperindah lingkungan mereka. Namun yang tidak kalah pentingnya adalah agar terus tertanamnya semangat perjuangan dalam jiwa generasi  muda sehingga nantinya generasi muda ini tidak menganggap kemerdekaan Republik Indonesia merupakan hadiah dari penjajah. Karena jika kita melihat di kota-kota besar semangat memperingati perjuangan meraih kemerdekaan ini sudah mulai luntur. Jika bukan kita maka siapa lagi???? Jika tidak sekarang maka kapan lagi???? MERDEKA!!!!!! (c_benk vh)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar