KM All In One

KM Serambi Brang rea melayani aneka Jasa seperti Instal Ulang Leptop, Print, Internet, Pulsa, Cetak Foto, Cetak Undangan, Laundry, Menjual/Menerima Pesanan Aneka Kue. Sekretariat : Jl. Baso Busing Desaberu Dsn Dangar Permai Hp: 081915984745/085338575577

Selasa, 04 September 2012

Malaikat Subuh Vs Maling Subuh


Km. serambi Brang Rea-Membaca judul di atas kita menganggap mungkin kedengaran agak nyeleneh. Tapi itulah realita kondisi yang ada di desaberu terkait masalah keamanan. Beberapa pekan terakhir ternyata beberapa kali rumah warga berhasil dibobol tamu tak diundang yang beroperasi diwaktu subuh atau menjelang subuh.

Akan tetapi seperti selentingan yang sering diucapkan oleh orang lombok “untung saja”, ya masih saja bisa melihat ada keuntungan dibalik musibah. Untung saja masih Kemalingan kalau kita tilik kejadian di jereweh atau di sekongkang kita banyak mendengar terjadinya kasus perampokan yang sampai melukai pemilik rumah.
Walaupun demikian kejadian maling subuh ini tidak boleh kita sepelekan karena bisa saja akan berkembang menjadi kasus perampokan dan tetap saja merugikan si empunya rumah. Melihat proses kejadian pencurian ini memiliki cukup indikasi kesamaan khususnya waktu kejadian yaitu pada menjelang subuh atau diwaktu subuh.
Aparat desa telah melakukan upaya dengan menghidupkan kembali kegiatan ronda akan tetapi ternyata maling subuh ini tidak bodoh juga. Ia pandai membaca situasi dan jadwal pelaksanaan ronda. Jikalau ronda dilaksanakan dari pukul 23.00 sampai dengan waktu subuh ternyata si maling menggunakan waktu subuh sampai dengan menjelang pagi. Dan ternyata berhasil.
Oleh karenanya pilihan Malaikat subuh Vs Maling subuh ada di tangan warga itu sendiri. Kalau kita meresapi ajaran orang-orang tua kita terdahulu yang mengatakan bahwa kita dibiasakan untuk bangun pagi sebelum subuh kemudian laksanakan sholat, lakukan aktifitas sehari-hari mulai dari pagi hari, membuka pintu dan jendela agar Malaikat subuh bisa masuk ke rumah kita. Dengan catatan jangan setelah membuka pintu dan jendela malah tidur lagi…….!!!ataukah pilihan lain yang kita ambil yaitu dengan asik tidur diwaktu subuh sehingga malah maling subuh yang masuk ke rumah. Memang kita akui bahwa godaan tidur nyenyak diwaktu subuh sulit kita hindari. Akan tetapi salah satu upaya menghalau sepak terjang Maling subuh ini bisa kita lakukan dengan bangun subuh dan memulai aktifitas lebih pagi. (c_benk vh)

1 komentar: