KM All In One

KM Serambi Brang rea melayani aneka Jasa seperti Instal Ulang Leptop, Print, Internet, Pulsa, Cetak Foto, Cetak Undangan, Laundry, Menjual/Menerima Pesanan Aneka Kue. Sekretariat : Jl. Baso Busing Desaberu Dsn Dangar Permai Hp: 081915984745/085338575577

Rabu, 26 Oktober 2011

SMKN 1 BRANG REA MERAIH JUARA II DALAM SEKONGKANG EXPO


Salah satu kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh kelompok SISPALA SMAN 1 Sekongkang adalah kegiatan Lintas Alam. Pada tahun kedua pelaksanaan program tersebut mengambil tema Sekongkang Expo 2. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari sabtu dan minggu tanggal 22 s/d 23 Oktober 2011 dan mengambil tempat di kawasan Pantai Rantung.
Terwujudnya rasa persaudaraan diantara sekolah-sekolah yang ada di wilayah Kabupaten Sumbawa Barat, mempererat tali silaturrahmi, memupuk kerjasama serta mewujudkan sportivitas dikalangan siswa adalah latar belakang dari kegiatan ini. Kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik tidak terlepas dari keikutsertaan sekolah-sekolah di lingkungan sumbawa barat, tidak terkecuali SMK Negeri 1 Brang Rea.
SMK Negeri 1 Brang Rea yang walaupun mengirim hanya satu delegasi yang diketuai Irwansyah berhasil meraih juara II dan membawa pulang Tropi, Piagam, dan sejumlah uang pembinaan. Delegasi yang beranggotakan Sunan Norwandika, Amiruddin, Deni, dan Mulyadi ini merasa sangat bangga karena bisa meraih juara dan mengharumkan nama sekolah. Adapun untuk juara I dan III masing-masing diraih oleh SMKN 1 maluk dan SMAN 1 Brang rea.
Selama kegiatan berlangsung banyak sekali pengalaman yang bisa kami diperoleh mulai dari banyaknya teman-teman baru sekaligus menjadi ajang reuni dengan teman-teman lama seperti dikatakan oleh Norwandika. Kegiatan yang pada malam harinya diisi dengan lomba baca puisi, perenungan, kemudian menyalakan api unggun juga meninggalkan kesan yang mendalam. Sedangkan puncak kegiatan, yaitu Lintas Alam dilaksanakan pada hari minggu pukul 08.00. Siswa dilepas di garis Start yang berlokasi di Pantai Rantung kemudian mengambil rute melewati sungai, menaiki bukit-bukit yang cukup terjal, kemudian melalui desa sekongkang sebelum akhirnya tiba garis finish yang bertempat di pantai rantung juga. Kriteria penilaian para juri yang utama adalah ketepatan waktu, kekompakan, dan kemampuan membaca tanda jejak. Hal ini mampu dibuktikan oleh siswa SMK Negeri 1 Brang Rea dengan tiba di garis finish pada pukul 10.00 dan berhasil merih juara II.
Dari kegiatan ini SISPALA SMK Negeri 1 Brang Rea terinspirasi dan mewacanakan akan melaksanakan kegiatan serupa di wilayah Brang Rea pada tahun mendatang. Diharapkan melalui kegiatan ini promosi sekolah serta promosi wisata kawasan Brang Rea bisa sekaligus di peroleh. (c_benk vh)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar