KM All In One

KM Serambi Brang rea melayani aneka Jasa seperti Instal Ulang Leptop, Print, Internet, Pulsa, Cetak Foto, Cetak Undangan, Laundry, Menjual/Menerima Pesanan Aneka Kue. Sekretariat : Jl. Baso Busing Desaberu Dsn Dangar Permai Hp: 081915984745/085338575577

Kamis, 20 Oktober 2011

SISWA SMKN 1 BRANG REA MELAKSANAKAN PRAKTEK


Sekolah menengah kejuruan (SMK) dalam pelaksanaannya sangat menekankan pada kemampuan psikomotorik siswa. Hal ini dapat diperoleh melalui praktek kompetensi keahlian. Namun kenyataannya tidak semua SMK bisa melaksanakan pratek di sekolahnya sendiri. Untuk itu diperlukan strategi yang tepat untuk mengatasi hal tersebut sehingga pencapaian kompetensi siswa dapat dicapai.
Proses Pengeringan Pakan
Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Brang rea adalah salah satu SMK Negeri yang relative berusia masih sangat muda di Wilayah Kabupaten Sumbawa Barat, sehingga tidak bisa dipungkiri jika sarana dan prasarana yang dimiliki juga masih jauh dari memadai. Namun hal itu tidak membuat pihak sekolah patah semangat atau berputus asa untuk bisa menciptakan siswa-siswa yang kompeten di bidangnya. Khususnya pada program studi keahlian Agribisnis Produksi Sumber Daya Perairan (APSP) dengan Kompetensi Keahlian Agribisnis Perikanan melalui ketua program studinya Muhtar, S.Pi melakukan koordinasi dengan SMK Negeri 1 Seteluk yang memiliki rumpun pelajaran yang sama untuk melaksanakan kegiatan praktek bersama.
Kegiatan Praktek ini dilaksanakan pada hari selasa tanggal 18 Oktober 2011 di laboratorium perikanan dengan kompetensi dasar yang ingin dicapai adalah kemampuan siswa dalam membuat pakan. Dengan penuh antusias siswa melakukan praktek mulai dari pencampuran bahan, pengolahan, sampai dengan pencetakan dan pengeringan.
Diharapkan melalui kegiatan ini siswa lebih memahami teori yang telah diperoleh di dalam kelas sebagai salah satu nilai tambah ketika lulus dari SMK, serta mampu menjadi generasi yang handal, mampu bersaing dan bisa menciptakan lapangan kerja sendiri, khususnya dalam bidang perikanan.(nyami)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar