KM All In One

KM Serambi Brang rea melayani aneka Jasa seperti Instal Ulang Leptop, Print, Internet, Pulsa, Cetak Foto, Cetak Undangan, Laundry, Menjual/Menerima Pesanan Aneka Kue. Sekretariat : Jl. Baso Busing Desaberu Dsn Dangar Permai Hp: 081915984745/085338575577

Sabtu, 06 September 2014

Wara Wiri CPNS 2014

KM. Serambi_Brangrea; Tidak hanya masyarakat di perkotaan saja, masyarakat di pedesaan pun saat ini sedang disibukkan dengan persiapan menjelang seleksi CPNS tahun 2014. Informasi terkait seleksi dan alur pendaftaran yang bisa diakses melalui situs sscn.bkn.go.id selalu mejadi topic utama perbincangan sehari-hari.

Kabupaten Sumbawa barat telah membuka 114 alokasi yang terbagi ke dalam tenaga guru, kesehatan dan tenaga teknis lainnya. Tentunya hal ini memberikan angin segar kepada ribuan sarjana yang telah menanti kesempatan menjadi bagian aparatur pemerintah.


Bagi sebagian calon peserta yang berkualifikasi pendidikan sesuai dengan yang dibutuhkan dalam formasi tentunya tidak terlalu menjadi masalah. Akan tetapi tidak sedikit juga calon peserta yang kualifikasi pendidikannya tidak sesuai dengan formasi yang dibutuhkan.

Oleh karenanya dapat dipastikan formasi dengan kualifikasi pendidikan semua jurusan akan menjadi sasaran dari mereka. Di Kabupaten Sumbawa Barat sendiri terdapat 6 formasi dengan kualifikasi pendidikan “semua jurusan” sebagai Penyelenggara Urusan Pemerintah Daerah Pertama dan Auditor Pertama yang akan ditempatkan di Kantor Inspektorat Sumbawa Barat.

Hal ini tentunya menjadi berkah tersendiri bagi calon peserta yang telah bertahun-tahun menunggu dan telah merasa kalah sebelum berperang dikarenakan selama ini mereka belum pernah merasakan mengikuti seleksi CPNS sebab terlebih dahulu telah gugur dalam seleksi administrasi.

Seperti diutarakan Ayu (24th) warga Seteluk Atas yang berkualifikasi pendidikan Matematika bahwa setelah melalui proses sholat istiharah maka saya memutuskan untuk mengikuti seleksi pada formasi “Semua Jurusan” karena di KSB sendiri tidak membuka lowongan untuk Kualifikasi pendidikan matematika dan adanya hanya di Kabupaten Sumbawa, itupun hanya untuk 2 orang.

Dengan telah terbitnya informasi ini tentunya calon peserta telah sibuk menyiapkan diri dengan terus mengumpulkan informasi terbaru melalui media internet, melengkapkan syarat-syarat pendukung seperti ijazah, pash photo dan lain sebagainya.

Informasi pelaksanaan CPNS dan pendaftaran melaui media on-line ini mengharuskan setiap orang untuk bisa mengakses sendiri dan tidak hanya tergantung pada orang lain.

Erni (26th) salah seorang calon peserta dari Rempe harus belajar lebih giat untuk bisa mengakses internet sendiri. Tidak apa-apa lambat yang penting saya bisa melakukan pendaftaran dan mencari informasi sendiri ungkapnya. Belum lagi proses test akan dilakukan menggunakan system CAT (Computer Assisted Test) maka saya harus berusaha maksimal untuk bisa berinternet.

Tersirat harapan dalam hati calon peserta agar mereka bisa menjadi bagian dari peserta yang lulus seleksi. Kendati harapan tersebut tidak terwujud pelaksanaan test dengan TRANSPARAN, AKUNTABEL DAN OBJEKTIF menuju pemerintahan yang bersih dan berwibawa sebagai motto Badan Kepegawaian Negara (BKN) tetap dijunjung tinggi. (c_benk VH)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar