KM All In One

KM Serambi Brang rea melayani aneka Jasa seperti Instal Ulang Leptop, Print, Internet, Pulsa, Cetak Foto, Cetak Undangan, Laundry, Menjual/Menerima Pesanan Aneka Kue. Sekretariat : Jl. Baso Busing Desaberu Dsn Dangar Permai Hp: 081915984745/085338575577

Selasa, 26 Februari 2013

Silaturrahmi Bupati Sumbawa Barat dengan Peserta Ujian Nasional


KM. Serambi_brang Rea – Salah satu bentuk perhatian dari pemerintah daerah Kabupaten Sumbawa Barat terhadap dunia pendidikan adalah dengan mengadakan acara istigosah dan doa bersama memohon kemudahan dalam menghadapi Ujian Nasional tahun pelajaran 2012/2013.
Acara yang bertajuk Silaturrahmi Bupati Sumbawa Barat Bersama Guru dan Peserta Ujian Nasional SMA/MA/SMK se Kabupaten Sumbawa Barat ini dilaksanakan kemarin (senin/25/02) ini dimulai dari pukul 09.30 dan dipusatkan di SMA Negeri 1 Taliwang.

Adapun sambutan pertama disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sumbawa Barat Drs. Mukhlis, M.Si mengutarakan harapannya agar Ujian Nasional tahun ini bisa meraih dua bentuk kesuksesan yaitu sukses pelaksanaan dan sukses hasil. Sukses pelaksanaan ini harapannya agar dalam melaksanakan ujian tidak terhambat oleh kendala apapun dan bisa terlaksana dengan jujur, adapun sukses hasil ia menambahkan bahwa tahun ini seluruh peserta ujian nasional lulus 100% khususnya siswa SMA/MA/SMK yang berjumlah kurang lebih 1400 orang. Selain itu disosialisasikan pula implementasi kurikulum 2013 pada awal tahun pelajaran mendatang merupakan bentuk revormasi dunia pendidikan guna peningkatan pencapaian Standar Nasional Pendidikan khususnya yang langsung menyentuh empat standar yakni Standar Isi, Standar Proses, Standar Penilaian Dan Standar Kelulusan.   
Selanjutnya pengarahan dan pencerahan kedua disampaikan langsung oleh Bapak Bupati sumbawa barat Dr. KH. Zulkifli Muhadli, SH., MM. yang baru saja terpilih sebagai Ketua Forum Transformasi Kepemimpinan Indonesia (FTI) yang beranggotakan para alumni pendidikan luar negeri di Bogor menyampaikan beberapa pesan untuk memotivasi para siswa untuk terus giat belajar dan tidak mudah patah semangat. Masa depan yang cerah tidak terlepas dari upaya yang kita lakukan saat ini yang dikarenakan segala sesuatu harus melalui proses. Mengapa tidak mungkin putra-putri daerah Kabupaten sumbawa Barat nantinya akan menjadi orang yang diperhitungkan di tingkat nasional bahkan di tingkat dunia. Selain itu beliau menambahkan bahwa faktor penentu keberhasilan selain dari usaha sendiri dengan giat belajar adalah restu dan ridha orang tua. Ridha Allah tergantung pada ridha orang tua, dan murka Allah adalah karena murkanya orang tua. Oleh karena itu nanti sepulangnya dari kegiatan tersebut seluruh siswa dihimbau agar memohon maaf kepada orang tua dan mohon agar didoakan untuk kemudahan dalam menghadapi ujian nasional. Kemudian yang tidak kalah pentingnya juga adalah perbanyaklah ibadah dan berdoa karena dengan semakin banyaknya ibadah dan doa akan memberikan ketenangan hati dan dengan hati yang tenang otak akan mudah untuk berfikir.
Pada akhir acara Bupati sumbawa barat langsung menutup dengan doa bersama dan memohon kemudahan dalam menghadapi ujian nasional sehingga motto “Optimis Kita Semua Bisa Lulus” nantinya bisa terwujud. (c_benk vh).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar